Kembali Takluk, Tommy Sugiarto Perpanjang Rekor Buruk dari Chen Long

Rabu, 17 Juli 2019 14:57 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia. Copyright: © bwfbadminton
Tommy Sugiarto, pebulutangkis Indonesia.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Tommy Sugiarto kembali memperpanjang rekor buruk saat menghadapi tunggal China, Chen Long. Tommy kembali takluk atas Chen Long di babak pertama Indonesia Open.

Bermain di Istora Senayan, Rabu (17/07/19), Tommy dan Chen Long bertarung sengit. Setidaknya tiga game harus dilalui Tommy dengan poin 20-22, 21-14, dan 17-21.

Menanggapi hasil ini, Tommy menilai memang sudah memprediksi akan melalui petarungan sengit. Sayang dia kalah jangkauan langkah sehingga membuat tenaga lebih terkuras.

"Pertandingan dari awal sampai akhir pasti menghabiskan waktu lama. Saya harus menerima hasil ini dan sudah berusaha maksimal. Saya tahu Chen Long bertahan baik. Di poin akhir dia lebih sabar dalam mengantisipasi serangan saya," buka Tommy.

"Mungkin dari jangkauan, dia efisien dalam tenaga. Dia selangkah, saya harus 1,5 langkah jadi lebih efisien dalam mengeluarkan tenaga dibanding saya. Jadi saat saya menyerang harus fokus ke serangan selanjutnya," jelasnya.

Dengan hasil ini setidaknya membuat rekor Tommy berlanjut. Dari 13 laga yang dilakoni, Tommy hanya menang sekali atas Chen Long dan kalah 12 kali.

Meski dengan hasil ini, Tommy akan fokus ke event selanjutnya. Ia harus mengalihkan fokus di dua event lain yakni Jepang Open dan Thailand Open.

"Yang pasti akan adat tur selanjutnya di Jepang dan Thailand Open. Jadwalnya memang seperti itu," tutup Tommy Sugiarto.