Thailand Open 2019: Kedigdayaan Tuan Rumah yang Ternoda oleh Rekan Se-Asia Tenggara

Senin, 24 Juni 2019 07:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© [email protected] Horikawa
Suasana hari pertama Thailand Open 2018. Copyright: © Twitter@Takuya Horikawa
Suasana hari pertama Thailand Open 2018.

INDOSPORT.COM - Turnamen Thailand Open 2019 yang akan diselenggarakan mulai 30 Juli hingga 4 Agustus 2019, ternyata memberikan kepelikan sendiri bagi tim tuan rumah, Thailand.

Bagaimana tidak, menjadi tuan rumah di turnamen BWF World Tour Super 500, rupa-rupanya tak membuat Thailand berhasil menjadi penguasa takhta di tanah sendiri.

Nasib Negara Seribu Pagoda bisa dibilang sangat miris di turnamen yang akan diselenggarakan di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Sebagai negara penyelenggara, Thailand hanya mampu meraih 8 gelar yang diperoleh dari 3 kemenangan di sektor tunggal putra, 2 kemenangan di sektor tunggal putri, 2 kemenangan ganda putri dan satu kemenangan ganda campuran.

Delapan gelar yang dimiliki Thailand pun rupa-rupanya hanya berhasil menempatkan mereka di peringkat keempat negara peraih gelar terbanyak turnamen Thailand Open.

Nasib mereka ini berbanding terbalik dengan negara sesama yang berasal dari Asia Tenggara, yakni Indonesia. Meskipun tidak bermain di negeri sendiri, Merah Putih berhasil meraih 37 gelar.

Sebanyak 37 gelar Indonesia berasal dari 10 kemenangan di sektor tunggal putra, 4 kemenangan di sektor tunggal putri, 12 kemenangan di sektor ganda putra, 5 kemenangan di sektor ganda putri dan 6 kemenangan di sektor ganda campuran.

Torehan gelar tersebut sukses membuat Indonesia menodai kedigjayaan Thailand di tanahnya sendiri, sekaligus memastikan diri sebagai negara kedua peraih gelar terbanyak Thailand Open, di bawah China yang berhasil mengamankan 56 gelar.

IDS Emoticon Suka
Suka
22%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
6%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
33%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
6%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
33%