Detik-detik Kevin Sanjaya Kena Headshot di Indonesia Open 2019

Kamis, 18 Juli 2019 18:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi saat berlaga di babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi saat berlaga di babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19).

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo terkena headshot dari servis lawannya saat tengah tanding di Indonesia Open 2019, Kamis (18/07/19).

Berpasangan dengan Marcus Fernaldi Gideon, ganda putra peringkat 1 dunia ini berhadapan dengan unggulan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta.

Namun saat laga baru di mulai, Kevin mendapatkan headsot dari servis yang dilakukan oleh Rankireddy. Sontak atlet muda berusia 22 tahun itu langsung menunduk dan juga hampir terkena pukulan raket dari Marcus.

Rankireddy pun langsung memberikan gesture minta maaf kepada Kevin, namun pasangan Marcus itu hanya diam saja, sebagaimana video yang diunggah akun @ftosports.

Namun tak disangka, Kevin membalas headshot tersebut saat pasangan dari India melakukan servis yang kemudian berhasil di tepis oleh Marcus. Namun rivalnya masih memberikan perlawanan.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Seolah tak tinggal diam, Kevin langsung membalas pukulan tersebut dengan memberikan smash kuat nan cepat ke sisi kanan court, hingga nyaris mengenai kepala Rankireddy.

Smash tersebut berhasil membuat Kevin/Marcus menambah poin menjadi 4-4 dan berhasil unggul dari ganda putra India yang sempat memimpin pertandingan.

Kevin/Marcus akhirnya keluar sebagai juara setelah mengalahkan , Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, lewat straight games yang berakhir dengan skor 21-15, 21-14 hanya dalam waktu 28 menit saja. Hasil akhir ini membuat Kevin/Marcus berhasil lolos ke babak perempatfinal Indonesia Open 2019.