Liga Italia

Sukses Datangkan De Ligt, Pendukung Juventus Sambut Mino Raiola Bak Pahlawan

Kamis, 18 Juli 2019 17:42 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Mauro Ujetto/NurPhoto via Getty Images
Mino Raiola disambut bak pahlawan oleh pendukung Juventus Copyright: © Mauro Ujetto/NurPhoto via Getty Images
Mino Raiola disambut bak pahlawan oleh pendukung Juventus

INDOSPORT.COM – Keberhasilan Juventus mendatangkan Matthijs de Ligt tak lepas dari peran penting Mino Raiola. Sosok super agen berdarah Italia-Belanda itu adalah aktor utama dibalik kesuksesan Si Nyonya Tua memboyong De Ligt.

Raiola membuat negosiasi antara Juventus dengan Ajax terkait transfer De Ligt menjadi lebih lancar. Hal itu pun diakui oleh para pendukung Si Nyonya Tua.

De Ligt dan Raiola tiba di bandara Turin dengan menggunakan jet pribadi pada Selasa (16/07/19) malam waktu setempat. Ia menemani sang pemain untuk menandatangani kontrak dengan Juventus.

Tak kalah dengan De Ligt, sosok agen pemain berusia 51 tahun itu juga mendapat sambutan meriha dari tifosi Juventus yang berada di bandara. Bahkan, mereka mengelu-elukan nama Raiola layaknya seorang pahlawan.

Nama Mino Raiola memang merupakan salah satu agen pemain ternama yang memiliki klien sejumlah bintang sepak bola kelas dunia. Beberapa pemain yang diageni Raiola adalah Zlatan Ibrahimovic, Paul Pogba, Gianluigi Donnarumma, dan tentu saja Matthijs de Ligt.

Seperti diketahui, Juventus baru saja meresmikan transfer De Ligt dari klub Ajax. Juara bertahan Serie A Italia itu dilaporkan harus merogoh kocek sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp1,1 triliun guna memboyong palang pintu berusia 19 tahun tersebut.

Usai merampungkan transfer De Ligt dari Ajax, Juventus telah memperkenalkan sang pemain pada Kamis (18/7/19). Bek tengah kelahiran Leiderdorp mendantangani kontrak bersama Si Nyonya Tua dengan durasi lima tahun.

Sebelum resmi gabung Juventus, nama Matthijs de Ligt menjadi buruan klub-klub top Eropa setelah tampil impresif bersama Ajax musim lalu. Beberapa klub besar yang getol memburu tanda tangan antara lain adalah Barcelona dan Manchester United.