Liga Indonesia

Kabar Duka, Eks Wasit Liga 1 Muslimin Meninggal Dunia

Kamis, 18 Juli 2019 17:07 WIB
Penulis: Luqman Nurhadi Arunanta | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© celebesmedia.id
Muslimin Dg Ngeppe (tengah) memimpin laga ISL musim 2014 lalu. Foto: celebesmedia.id Copyright: © celebesmedia.id
Muslimin Dg Ngeppe (tengah) memimpin laga ISL musim 2014 lalu. Foto: celebesmedia.id

INDOSPORT.COM – Kabar duka datang dari eks wasit Liga 1 asal Sulawesi Selatan, Muslimin. Muslimin meninggal dunia pada Kamis (18/07/19) dini hari.

Dilansir dari smartcitymakassar.com, Muslimin meninggal dunia karena sakit kelenjar getih bening. Muslimin sempat mendapatkan perawatan di rumah sakit akibat penyakit yang dideritanya sejak setahun terakhir.

Kondisi kritis yang dialami Muslimin sempat diketahui melalui unggahan mantan kiper PSM Makassar, Syaiful Syamsuddin, di media sosial, Senin (03/06/19) lalu.

"Semoga penyakitnya segera diangkat daengku. Mohon doanyaa semua semoga wasit nasional kita Pak Muslimin dg ngeppe diberi kekuatan untuk melawan sakitnya dan penyakitnya segera diangkat oleh Allah Swt aminn YRA," tulisnya.

Jenazah Muslimin disemayamkan di rumah duka Perumahan Graha Gosyen Indah No. 18 Jln. Borong Indah, Kota Makassar. Almarhum rencananya akan langsung dimakamkan di Takalar selepas Asar.

Wasit Muslimin yang juga berprofesi sebagai anggota Polri ini meninggalkan seorang istri bernama Yeni Rosdiana dan tiga orang putri.

Muslimin merupakan salah satu wasit terbaik di Indonesia. Pada musim 2014, ia masuk nominasi wasit terbaik Liga Super Indonesia.

Dulunya, Muslimin merupakan satu-satunya wasit asal Sulawesi Selatan di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Indonesia. Ia terakhir bertugas pada Liga 1 2017 silam.

Pada pertandingan pekan ke-9 Liga 1 2019, wasit yang memimpin pertandingan kompak mengenakan pita hitam sebagai tanda penghormatan kepada Muslimin. Hal tersebut ditunjukkan oleh wasit Oki Dwi Putra pada laga Persela Lamongan vs Bali United, Kamis (18/07/19).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
50%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%