Momen Lin Dan Kesal Hingga Buang Raket Saat Lawan Chou Tien Chen

Kamis, 18 Juli 2019 13:47 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal China, Lin Dan saat beraksi di Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDODPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal China, Lin Dan saat beraksi di Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDODPORT

INDOSPORT.COM – Pebulutangkis asal China, Lin Dan sempat merasa kesal hingga membuang raketnya saat melawan perwakilan dari Chinese Taipei, Chou Tien Chen di hari ketiga turnamen Indonesia Open 2019, Kamis (18/07/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta menyuguhkan sejumlah bigmatch, termasuk laga antara Lin Dan vs Chen yang berlangsung dengan sengit.

Duel yang berlangsung dengan sengit itu berakhir lewat rubber game dengan skor akhir 24-22, 17-21, 21-13 di mana Tien Chen berhasil menjadi juara.

Namun terdapat momen dengan tensi tinggi di mana Lin Dan sempat membuang raketnya lantaran kesal atas keputusan wasit lantaran berbeda pendapat dengannya.

Pebulutangkis veteran tersebut menilai shuttlecock yang di smash oleh Chen keluar dari garis yang bisa membuatnya unggul 22-20 di set. Namun nyatanya wasit memutuskan untuk memberi poin pada lawannya lantaran jatuhnya shuttlecock berada dalam garis.

Hal ini pun membuat Lin Dan menjatuhkan raketnya sembari terus memberikan protes kepada wasit. Akan tetapi aksinya tersebut tak digubris dan wasit meminta untuk melanjutkan pertandingan.

Meski sempat unggul di set kedua 21-17, namun Lin Dan harus rela memberikan tiket babak perempatfinal Indonesia Open 2019 ke Chou Tien Chen. Hasil ini pun membuat mantan andalan China memperpanjang catatan buruknya.

Lin Dan hanya memenangkan tiga dari 10 pertandingan terakhirnya di Indonesia Open. Sejak pertama kali berpartisipasi pada 2002, hanya tiga kali ia berhasil melewati babak kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%