Bursa Transfer

Inginkan Alderweireld, AS Roma Rela Lepas Wonderkidnya ke Tottenham

Kamis, 18 Juli 2019 12:48 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© asroma.com
Selebrasi Nicolo Zaniolo saat menambah keunggulan untuk AS Roma atas Porto di Liga Champions, Rabu (13/02/19). Copyright: © asroma.com
Selebrasi Nicolo Zaniolo saat menambah keunggulan untuk AS Roma atas Porto di Liga Champions, Rabu (13/02/19).

INDOSPORT.COM - Klub sepak bola AS Roma rela melepaskan wonderkidnya, Nicolo Zaniolo demi mendapatkan bek Tottenham Hotspur, Toby Alderweireld.

Tottenham Hotspur dikabarkan meminati Nicolo Zaniolo yang sedang diperebutkan banyak klub. Namun, mereka kini ada di posisi terdepan untuk menggaet pemain sepak bola berusia 20 tahun tersebut.

Hal itu karena AS Roma juga menginginkan bek Tottenham, Toby Alderweireld. Selain itu, Zaniolo sendiri juga lebih suka bergabung dengan Tottenham dibandingkan ke Juventus atau Manchester United.

Dilansir dari Football Italia, berkat situasi tersebut, AS Roma pun menggagas pertukaran antara Zaniolo dengan Alderwireld. Roma rela untuk melepaskan mantan pemain Inter Milan itu jika Tottenham juga bersedia memberikan Alderwieireld.

Meski demikian, Roma tampaknya tak mau rugi kehilangan aset masa depannya. Sehingga Roma juga meminta uang sebesar 27 juta euro atau setara Rp423 miliar kepada Tottenham dalam kesepakatan transfernya.

Zaniolo sendiri sejatinya tidak meminta untuk dijual, hal itu karena rasa terima kasihnya kepada Roma. Pasalnya sejak datang dari Inter Milan, Zaniolo diberikan kesempatan bermain dan mampu menunjukkan performa impresif.

Musim 2018/19 Zaniolo sudah tampil sebanyak 27 pertandingan bersama Roma di Serie A Italia. Bahkan ia berhasil mencetak empat gol dan dua assists.