Hasil Indonesia Open 2019: Jalani Rubber Game, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan ke Semifinal

Jumat, 19 Juli 2019 14:33 WIB
Penulis: Subhan Wirawan | Editor: Lanjar Wiratri
© Humas PP PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak pertama Indonesia Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di babak pertama Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Hasil Indonesia Open 2019 babak delapan besar pada hari Jumat (19/07/09) sore WIB, di mana ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan harus melalui langkah sulit untuk ke semifinal.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, pebulutangkis Indonesia peringkat 4 rangking BWF tersebut melakoni pertarungan sengit kontra ganda putra Jepang, Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe.

Pada awal gim pertama, pasangan ganda putra yang mendapat julukan 'The Daddies' tersebut sempat berada di atas angin bahkan bisa unggul 4-1 dan mengambil interval pertama dengan angka 11-7.

Selepas rehat, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan tak menurunkan tensi tekanan. Mereka mampu menjaga keunggulan hingga 13-10 dan selanjutnya mengakhiri gim pertama dengan skor 21-15.

Sayangnya keunggulan set pertama tak mampu dipertahankan Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan, pada gim kedua mereka banyak melakukan kesalahan yang berujung pada poin bagi lawan.

Bahkan pada awal laga The Daddies telah tertinggal 1-5 dan terus melebar hingga 4-10. Pasangan Jepang pun menutup interval kedua dengan kedudukan 5-11. 

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan coba bangkit selepas jeda, namun penampilan sang lawan jauh membaik dan selisih angka semakin menjadi menjadi 8-17. Ganda putra Jepang pun menutup gim kedua sekaligus memaksa rubber game dengan skor 9-21.

Pada babak penentuan, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akhirnya kembali mendapatkan momentum dan mampu tampil baik seperti di gim pertama.

Di mulai dari keunggulan 5-3, skor terus bertambah hingga 9-4 dan akhirnya interval ketiga mampu diamankan The Daddies lewat angka 11-4.

Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berada di atas angin dan tampaknya telah menguasai pertandingan, selisih angka semakin jauh menjadi 13-5.

Beberapa kesalahan sendiri yang dilakukan Hiroyuki Endo/ Yuta Watanabe juga membuat perolehan angka Ahsan/Hendra semakin tinggi hingga 19-14.

Namun tanpa diduga, pasangan Jepang banyak memeberikan perlawanan hingga menyamakan skor 20-20. Akhirnya pengalaman Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berbicara dan mampu mengakhiri pertandingan 22-20 untuk keunggulan The Daddies.

Pada babak semifinal nanti, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan akan berhadapan dengan pemenang dalam laga Fajar Alfian/Rian Ardianto yang ditantang ganda putra asal Jepang Takuro Hoki/Yugo Kobayashi.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%