Reaksi Hans-Kristian Vittinghus Soal Insiden Raket Terbang di Indonesia Open 2019

Jumat, 19 Juli 2019 12:20 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Isman Fadil
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Insiden raket melayang terjadi saat wakil Denmark, Hans-Kristian Vittinghus berduel dengan Jonatan Christie di babak kedua Indonesia Open 2019, Kamis (18/07/19) di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Vittinghus saat itu tengah meladeni pukulan-pukulan Jonatan di game kedua, namun rally sengit itu harus berakhir setelah wakil Denmark tersebut tak mampu menghalau smash dari Jonatan.

Vittinghus yang berada di depan sisi kiri net berusaha membalas serangan lawannya, namun shuttlecock yang dipukul Jonatan Christie rupanya mengarah ke tengah lapangan yang sulit dia jangkau dengan cepat.

Sontak ia pun memilih melemparkan raketnya sembari tertawa sebagai bentuk rasa frustasinya, alih-alih menghalau shuttlecock balasan dari atlet yang akrab di sapa Jojo.

Ternyata momen ini pun memberikan kesan tersendiri bagi Vittinghus. Dalam pesan yang ia unggah, Vittinghus sudah mencoba apa pun yang dia bisa untuk menghentikan kok hasil pukulan dari Jonatan Christie.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by HK Solberg Vittinghus (@hkvittinghus) on

“Sudah mencoba semuanya,” tulis @hkvittinghus

Video yang diunggah oleh salah satu wakil andalan Denmark ini pun dibanjiri tawaan dari para pengikutnya, yang memberikan komentar berupa emoji tertawa.

Dalam laga tersebut, Jojo berhasil menyingkirkan Vittinghus lewat straight games dengan skor 22-20, 21-13. Kemenangan ini membuat Jojo melenggang ke babak perempatfinal Indonesia Open 2019, dengan berhadapan jagoan Chinese Taipei, Chou Tien Chen, Jumat (19/07/19).