Insiden Raket Terbang Warnai Duel Jonatan Christie vs Hans-Kristian Vittinghus

Kamis, 18 Juli 2019 16:57 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Insiden raket terbang menghiasi pertandingan bulutangkis antara Jonatan Christie vs Hans-Kristian Solberg Vittinghus di babak kedua Indonesia Open 2019 hari Kamis (18/07/19) di Istora Gelora Bung Karno Senayan, Jakarta.

Insiden raket terbang alias melemparkan raket dilakukan oleh wakil Denmark, Vittinghus, saat meladeni pukulan-pukulan Jonatan di game kedua babak 16 besar ajang Indonesia Open 2019.

Pada video yang dilansir akun @MemeBadminton di Instagram, raket terbang ini bermula ketika Vittinghus mulai kewalahan membalas rally atlet Indonesia yang akrab disapa Jojo itu.

Ketika dia berada di sisi kiri lapangan dengan posisi membungkuk, shuttlecock yang dipukul Jojo rupanya mengarah ke tengah lapangan yang sulit dia jangkau dengan cepat. Alhasil, dia pun memilih melemparkan raketnya sebagai bentuk rasa frustasinya, alih-alih menghalau shuttlecock balasan dari Jojo.

Raket yang dia lemparkan mendarat di tepi seberang lapangan, sedangkan shuttlecock mendarat di dalam lapangan, yang berarti satu poin tambahan untuk Jojo.

Vittinghus hanya tertawa menyadari aksi konyolnya tersebut. Beruntungngnya lagi, hakim pertandingan tidak mengganjar pemain Denmark dengan hukuman meskipun raket nyaris mengenai salah satu ofisial pertandingan.

Duel Jojo vs Vittinghus sendiri berlangsung sengit dan menyuguhkan reli-reli panjang antara keduanya. Meski begitu, Jojo bermain lebih dominan ketimbang lawannya.

Dominasi Jojo ini bukan tidak mungkin sebagai tekad bulatnya mempersembahkan trofi untuk Indonesia di nomor tunggal putra, menyusul rekan senegaranya Anthony Sinisuka Ginting lebih dulu tersingkir usai dikalahkan wakil Thailand Kantaphon Wangcharoen dengan rubber set 20-22, 21-11, dan 19-21.

Jojo akhirnya menyudahi perlawanan Vittinghus dengan dua set langsung, 22-20 dan 21-13, sekaligus memastikan tiket ke babak perempatfinal Indonesia Open 2019.

Di babak perempatfinal, Jonatan Christie sudah ditunggu wakil dari Chinese Taipei, Chou Tien Chien, yang berhasil mengalahkan wakil China, Lin Dan di babak kedua.

IDS Emoticon Suka
Suka
40%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
20%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%