Hasil Pertandingan Indonesia Open 2019: Anthony Ginting Tersingkir Dramatis

Kamis, 18 Juli 2019 14:37 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Twitter/Badminton Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2019 setelah ditaklukkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, Kamis (18/07/19). Copyright: © Twitter/Badminton Indonesia
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2019 setelah ditaklukkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen, Kamis (18/07/19).

INDOSPORT.COM – Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting gagal melaju ke babak perempatfinal Indonesia Open 2019 setelah ditaklukkan wakil Thailand, Kantaphon Wangcharoen.

Pada pertandingan ronde kedua yang digelar digelar di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/07/19), Ginting dipaksa menyerah dari Kantaphon melalui rubber game 20-22, 21-11, dan 19-21.

Ginting sejatinya memulai game pertama dengan sangat baik. Tunggal putra nomor 8 dunia itu langsung unggul 5-1 di awal pertandingan. Ia bahkan sempat menjauhkan skor menjadi 8-1 atas Kantaphon.

Namun Kantaphon terus mengejar perolehan poin Ginting. Pebulutangkis berusia 20 tahun itu mendekatkan skor menjadi 8-12, namun masih tertinggal dari Ginting.

Lewat penempatan-penempatan cermat yang ia lakukan, Kantaphon mampu berbalik unggul 19-18 atas Ginting. Berada di atas angin, Kantaphon menyudahi perlawanan Ginting di game pertama dengan skor 22-20.

Berlanjut ke game kedua, duel Anthony Ginting menghadapi Kantaphon Wangcharoen berlangsung lebih sengit. Saling kejar poin antara keduanya tak terelakkan lagi.

Melalui permainan spartan, Ginting unggul 9-7 atas Kantaphon di pertengahan game kedua. Ia kemudian menjauhkan poin menjadi 19-10. Ginting menuntasakan game kedua dengan keunggulan 21-11 atas Kantaphon dan memaksa pertandingan berlanjut ke game ketiga.

Sebelum game ketiga, Kantaphon sempat mendapatkan perawatan dari tim medis akibat mengalami sedikit cedera. Namun ia tetap bisa melanjutkan pertandingan.

Di game penentuan, Kantaphon tampil menggebrak. Ia meninggalkan Ginting dengan perolehan poin 6-3. Di sisi lain, Ginting terus berusaha mengejar ketertinggalan dan menyamakan poin menjadi 6-6. Ia bahkan sempat berbalik unggul 10-8.

Namun permainan cerdik Kantaphon kembali membuat Ginting kewalahan. Wakil Thailand tersebut kembali unggul 18-15 atas Ginting di pengujung game ketiga.

Pemenang duel Ginting menghadapi Kantaphon akhirnya ditentukan melalui sebuah reli panjang di akhir game ketiga. Smash Ginting yang dinyatakan keluar membuat Kantaphon unggul 19-21 sekaligus merebut game pamungkas.

Berkat kemenangan tersebut Kantaphon Wangcharoen memastikan satu tempat di babak perempatfinal Indonesia Open 2019. Di babak perempatfinal, ia akan berhadapan dengan pemenang antara Kento Momota (Jepang) dengan Huang Yu Xiang (China).

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
50%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
50%