Hasil Indonesia Open 2019 Hari Ini: Ahsan/Hendra Menang Mudah

Kamis, 18 Juli 2019 13:03 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Humas PP PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat berlaga di Indonesia Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan saat berlaga di Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan berhasil melaju ke perempatfinal Indonesia Open 2019 setelah menang atas wakil Jerman, Mark Lamsfuss/Marvin Seidel, pada pertandingan yang berlangsung di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kamis (18/07/19).

Bertanding melawan pasangan andalan Jerman, Ahsan/Hendra berhasil menang tanpa susah payah dalam pertandingan straight games yang berakhir dengan skor 21-16, 21-17.

Ahsan/Hendra memulai pertandingan di set pertama dengan mudah, meski sempat tertinggal 1-3 di menit awal pertandingan atas pasangan Jerman.

Namun keduanya berhasil mengejar ketertinggalan, setelah memanfaatkan kesalahan dari Lamsfuss/Marvin menjadi 11-4 di interval pertama.

Akan tetapi pasca interval pertama, pasangan Jerman mencoba bangkit usai Ahsan kerap melakukan kesalahan membuat defense ganda putra yang dijuluki The Daddies sempat melemah. Namun keduanya berhasil mempertahankan kedudukan menjadi 21-16 di babak pertama.

Memasuki set kedua, pasangan Jerman mencoba langsung tancap gas dan unggul 2-0 atas Ahsan/Hendra. Namun kejar-kejaran poin kembali terjadi, dengan perwakilan Tanah Air menutup interval kedua dengan unggul 11-6.

Tak konsistennya Ahsan dan kesalahpahaman arah jatuhnya shuttlecock Hendra membuat Lamsfuss/Marvin berhasil memperkecil jarak dengan meraih nilai yang sama yakni 16-16 pasca interval kedua.

Meski demikian, ganda putra Indonesia sukses unggul dan mengakhiri set kedua dengan skor 21-17 atas Lamsfuss/Marvin, membuat Ahsan/Hendra pun lolos ke babak perempatfinal Indonesia Open 2019.

Di laga perempatfinal besok, Ahsan/Hendra tinggal menunggu pemenang antara Wahyu Nayaka Arya Pangkaryanira/Ade Yusuf Santoso (Indonesia) dan Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe (Jepang).