Indonesia Open 2019: Kalahkan Ganda Putra Jepang, Hendra/Ahsan Sempat Kewalahan

Jumat, 19 Juli 2019 16:25 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon, Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PP PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di  Indonesia Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan di Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan mengakui wakil Jepang Hiroyuki Endo/Yuta Watanabe memiliki pertahanan yang baik selama berlangsungnya babak perempatfinal Indonesia Open 2019, Jumat (19/07/19).

Ganda putra yang berjuluk The Daddies itu berhasil menaklukkan Endo/Yuta lewat rubber games dengan skor 21-15, 9-21, 22-20, membuat mereka melenggang ke babak semifinal.

Pasangan Jepang berhasil unggul di set kedua, dengan mengejar ketertinggalan poin. Bahkan Endo/Yuta sempat membuat Hendra/Ahsan kelabakan dan kehabisan tenaga karena memiliki pertahanan yang sangat baik. 

“Endo/Yuta punya pertahanan yang sangat baik. Itu yang paling menonjol dari mereka. Makanya mereka bisa mengejar kami,” kata Ahsan.

“Sepanjang pertandingan, mereka bisa mengejar ketinggalan, kemudian membalikkan keadaan. Mereka juga beberapa kali mau mencoba menguras tenaga kami dengan umpan-umpan, lalu mereka bertahan lagi. Tapi kita main enjoy tapi harus tetap fokus,” tambahnya.

Sementara itu, Hendra juga mengatakan bahwa ia dan Ahsan memang sempat tertekan. Namun yang menjadi semangatnya ialah kemauan dan tekat yang besar untuk memenangkan pertandingan.

“Set kedua bikin kita agak tertekan. Tapi yang penting jangan mau kalah dulu meski pengaruh dari penonton juga sedikit berpengaruh, padahal kita main gak begitu tegang,” papar Hendra.

Nantinya, Hendra/Ahsan masih harus menunggu hasil pertandingan antara pasangan Indonesia Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto vs Takuro Hoki/Yugo Kobayashi yang merupakan pasangan asal Jepang lainnya yang akan mengamankan tiket semifinal Indonesia Open 2019.