Detik-detik Li/Liu Lakukan Protes ke Umpire dan 'Diganggu' Kevin Sanjaya

Sabtu, 20 Juli 2019 17:19 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat Li Junhui/Liu Yuchen melakukan protes ke wasit Indonesia Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat Li Junhui/Liu Yuchen melakukan protes ke wasit Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil memastikan tiket ke babak final Indonesia Open 2019 usai mengalahkan wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, Sabtu (20/07/19), di Istora Senayan, Jakarta.

Pasangan berjuluk The Minions tersebut langsung tancap gas dan membantai ganda putra unggulan tiga asal China dalam pertandingan straight game yang berakhir dengan skor 21-9, 21-13.

Namun ada sebuah momen kontroversial yang terjadi di pertandingan Kevin/Marcus kontra pasangan Li/Liu ini, di mana kejadian tersebut terjadi saat interval game kedua.

Liu Yuchen tampak melakukan protes kepada umpire terkait keputusan yang mereka berikan. Liu tampaknya tidak puas dengan pengadil pertandingan dan meminta kejelasan mereka.

Pasangan China tersebut sepertinya telah meminta challenge kepada wasit, tetapi tidak diizinkan karena wasit menilai kalau pengajuan challenge mereka sudah terlambat dan poin sudah diputuskan.

Tetapi ada kejadian yang unik saat Liu sedang protes ke wasit. Apalagi kalau bukan kehadiran Kevin, pebulutangkis yang kerap menampilkan aksi tengil.

Ia tampaknya tidak setuju dengan permintaan Liu dan sangat-sangat menyayangkan tindakan ganda putra China tersebut. Tak ingin membuat suasana menjadi tambah ribut, umpire pun meminta Kevin untuk pergi.

Kevin pun akhirnya pergi dan umpire pun tetap pada keputusannya dan menetapkan poin 11-7 interval kedua untuk keunggulan The Minions.

Di partai final nanti, Kevin/Marcus akan bertemu dengan rekan sekompatriot mereka, Ahsan/Hendra, pada pertandingan yang akan diselenggarakan Minggu (21/07/19) besok hari.

1