Hasil Indonesia Open 2019: Kevin/Marcus Ciptakan All-Indonesian Final

Sabtu, 20 Juli 2019 16:02 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi di Indonesia Open 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi di Indonesia Open 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon berhasil melaju ke babak semifinal Indonesia Open 2019 setelah menang atas wakil China, Li Junhui/Liu Yuchen, Sabtu (20/07/19).

Bertanding di hadapan seluruh suporter di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, Kevin/Marcus sempat tertinggal lebih dulu 0-2 sebelum akhirnya berhasil unggul 3-2.

Beberapa kesalahan yang dibuat oleh Li/Liu berhasil dimanfaatkan The Minions untuk memperlebar jarak menjadi 6-4 setelah smes keras Kevin tak mampu dikembalikan dengan sempurna.

Tekanan dan riuh dari para suporter Indonesia tampaknya membuat pasangan China cukup tertekan hingga akhirnya Kevin/Marcus berhasil menutup interval pertama dengan keunggulan 11-5 hanya dalam waktu lima menit.

Ganda putra China mulai memperbaiki penampilan mereka usai interval pertama dan mulai mengejar perlahan, tetapi smes keras Kevin berhasil mempertahankan keunggulan mereka menjadi 15-8 atas Li/Liu.

The Minions terus melenggang jauh meninggalkan pasangan China hingga akhirnya mengakhiri game pertama dengan keunggulan 21-9 hanya dalam waktu 11 menit.

Memasuki game kedua, Kevin/Marcus tidak bermain jauh berbeda dari game pertama dan langsung leading 5-0 atas pasangan Li/Liu di menit-menit awal pertandingan.

Sayang, smes keras pasangan China gagal dikembalikan Marcus dengan sempurna dan memberikan poin pertama untuk wakil China menjadi 1-7.

Li/Liu tampaknya belum berhasil keluar dari tekanan permainan cepat The Minions, hal tersebut tampak sekali dari ketidaksergapan mereka saat mengembalikan smes-smes keras dari ganda putra nomor 1 dunia.

Interval kedua pun akhirnya ditutup dengan kunggulan 11-7 The Minions atas pasangan China hanya dalam waktu delapan menit.

Pasangan China masih sangat terlihat belum mampu keluar dari tekanan setelah mereka beberapa kali terlihat cekcok dalam beberapa kesempatan.

Tak menyia-nyiakan momen, Kevin/Marcus langsung membombardir pertahanan lawan dengan smes-smes keras yang tak terbendung untuk unggul jauh 17-10.

Meskipun sempat membuat beberapa kesalahan, Kevin/Marcus akhirnya berhasil menyusul Ahsan/Hendra ke babak final Indonesia Open 2019 yang bertajuk 'All-Indonesian Final' pada Minggu (21/07/19). Tak hanya itu, kemenangan ini membuat Indonesia memastikan satu gelar di sektor ganda putra Indonesia Open 2019.

IDS Emoticon Suka
Suka
20%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
20%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
20%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
20%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
20%