Ke Semifinal Indonesia Open 2019, Ganda Malaysia Akui Sulit Hadapi Tontowi/Winny

Sabtu, 20 Juli 2019 11:55 WIB
Penulis: Masya Famely Ruhulessin | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Humas PP PBSI
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow bukan lawan mudah untuk Goh Liu Ying/Chan Peng Soon pada babak perempatfinal Indonesia Open 2019. Copyright: © Humas PP PBSI
Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow bukan lawan mudah untuk Goh Liu Ying/Chan Peng Soon pada babak perempatfinal Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM - Lolos ke babak semifinal Indonesia Open 2019, pasangan ganda campuran Malaysia, Chan Peng Soon/Goh Liu Ying mengaku mereka kesulitan menghadapi wakil Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow.

Dalam pertandingan yang berlangsung pada Jumat (19/07/19) di Istora Senayan Jakarta, Tontowi/Winny harus mengakui keunggulan lawannya dengan skor 21-11, 14-21, 21-14.

Sebelumnya, Tontowi Ahmad berpasangan dengan Liliyana Natsir dan pernah mengalahkan Chan/Goh dalam final Indonesia Open 2018. Namun, setelah Liliyana pensiun, Tontowi kemudian dipasangkan dengan Winny.

“Itu pertandingan yang sangat sulit meskipun mereka berdua merupakan pasangan yang tergolong baru. Mereka adalah pasangan yang kuat, ”kata Liu Ying seperti dikutip dari berita olahraga laman The Star.

Menurut Chan/Goh, salah satu hal yang paling sulit ditaklukkan saat Indonesia Open 2019 adalah teriakan dari pendukung tuan rumah di Istora Senayan. Karena itu, ia sangat senang bisa meraih kemenangan.

Sementara itu, Peng Soon mengatakan meskipun ia dan Liu Ying sempat unggul di babak pertama, namun keputusan Tontowi/Winny mengubah strategi di babak kedua mematahkan ritme mereka.

"Hampir saja kami kalah di babak ketiga tetapi mereka santai setelah jeda dan itu memberi kami kesempatan untuk mengendalikan pertandingan sepanjang jalan." tukas Peng Soon.

Usai Tontowi/Winny, Chan/Goh akan menghadapi wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping, pada babak semifinal Indonesia Open 2019. Dari rekor empat kali pertemuan, masing-masing pasangan menang dalam dua pertandingan.