Raih Gelar di Russian Open 2019, Ketut/Tania Mengaku Sangat Bahagia

Minggu, 21 Juli 2019 18:19 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© HUMAS PBSI
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani yang berhasil menjadi juara di Russian Open 2019 meski baru saja dipasangkan. Copyright: © HUMAS PBSI
Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani yang berhasil menjadi juara di Russian Open 2019 meski baru saja dipasangkan.

INDOSPORT.COM – Pasangan ganda putri Indonesia, Ni Ketut Mahadewi Istarani/Tania Oktaviani Kusumah merasa sangat senang setelah berhasil juara di Russian Open 2019.

Unggulan kelima, Ketut/Tania berhasil menaklukkan wakil Jepang yang merupakan unggulan keempat, Miki Kashihara/Miyuki Kato, dengan dua set langsung 23-21 dan 21-16 di saat babak final.

Kemenangan ini sebenarnya tidak pernah disangka-sangka, karena mereka baru dipasangkan pertama kali pada turnamen bulutangkis Russian Open 2019.

Namun, pasangan ganda putri Indonesia asuhan coach Eng Hian itu mengaku cukup kompak meski hanya menjalani latihan persiapan bersama dalam waktu satu bulan.

“Kami bersyukur meraih gelar juara di Rusia, kami tidak menyangka bisa juara, karena kami baru saja berpasangan dan ini adalah turnamen pertama kami. Pastinya senang sekali rasanya,” kata Tania kepada badmintonindonesia.org.

Ketut membeberkan bahwa final turnamen bulutangkis Russian Open 2019 ini mereka lakoni lewat adu setting. Saat mencapai poin-poin krusial terutama di babak pertama, Ketut/Tania mencoba bersikap tenang.

“Hari ini kami lebih tenang di poin-poin akhir. Komunikasi kami juga nggak lepas sampai akhir, terutama di saat-saat kritis,” jelas Ketut.

“Bisa dibilang lumayan kompak, tapi kami selalu berusaha fokus ke individu kami masing-masing. Tapi kami merasa masih banyak yang mesti kami benahi,” lanjutnya.

Setelah usai menjalani pertandingan Russian Open 2019 di Vladivostok, pasangan ganda putri Indonesia Ketut/Tania akan langsung bersiap untuk turnamen berikutnya.

Mereka sudah didaftarkan ke turnamen bulutangkis Thailand Open 2019 World Tour Super 500 yang akan berlangsung pada  30 Juli s.d. 4 Agustus 2019 di Bangkok, Thailand.