Juara di Indonesia Open, Atlet Jepang Terharu dengan Dukungan Penonton Istora

Senin, 22 Juli 2019 06:31 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara sektor tunggal putri Indonesia Open 2019 usai mengalahkan tunggal India, P.V. Sindhu pada babak final dengan skor 21-16 dan 21-15 di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Akane Yamaguchi berhasil menjadi juara sektor tunggal putri Indonesia Open 2019 usai mengalahkan tunggal India, P.V. Sindhu pada babak final dengan skor 21-16 dan 21-15 di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Tunggal putri Jepang, Akane Yamaguchi berhasil meraih gelar juara di Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan wakil India, Pusarla V Sindhu.

Akane yang merupakan unggulan keempat itu sukses menang dua set langsung dengan skor 21-15 dan 21-16 di Istora Senayan, Jakarta.

Bagi Akane ini merupakan gelar pertamanya di Indonesia Open dan juga medali perdana di kejuaraan super 1000 sehingga ia sangat bahagia. Apalagi penonton di Istora memberikan dukungan penuh dan meneriakan suaranya, dimana membuatnya makin bersemangat.

“Sebelumnya saya pernah kalah di Sudirman Cup (dari Sindhu) jadi itu salah satu motivasi untuk menang,” bukanya.

“Kemenangan saat ini juga buat saya senang karena nama daya dipanggil meriah, di negara sendiri saja tak semewah itu,” imbuh Akane.

Lebih lanjut, Akane mengaku tidak mudah untuk mengalahkan Sindhu. Lawan yang merupakan unggulan kelima itu disebut memiliki kelebihan di tinggi badan serta smash cepat yang mematikan. 

Sindhu lebih tinggi, smashnya juga cepat, jadi saya sebisa mungkin harus kembalikan bola secara bekerja keras,” tutupnya.

Kini, berakhir sudah kompetisi Indonesia Open 2019 dan tentunya pencinta bulu tangkis Tanah Air akan kembali menunggu Indonesia Open 2020 mendatang.

IDS Emoticon Suka
Suka
67%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
33%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%