Pertahankan Gelar Juara, Ini Rahasia Sukses Ganda Putri Jepang di Indonesia Open 2019

Minggu, 21 Juli 2019 19:52 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil menjuarai sektor ganda putri Indonesia Open 2019 usai mengalahkan rekan senegaranya Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 21-16 dan 21-18 pada babak final di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil menjuarai sektor ganda putri Indonesia Open 2019 usai mengalahkan rekan senegaranya Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi 21-16 dan 21-18 pada babak final di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ganda putri Jepang, Yuki Fukushima/Sayaka Hirota berhasil keluar sebagai juara di laga final Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan rekan senegara, Misaki Matsutomo/Ayaka Takahashi. Yuki/Sayaka menang dua set langsung dengan skor 21-16 dan 21-18 di Istora Senayan, Jakarta.

Usai laga, Yuki Fukushima mengatakan kunci kemenangan mereka hari ini adalah berkat ketenangan dan sabar menghadapi situasi. Pasalnya keduanya sempat terkejar di set kedua, namun akhirnya mampu menangani dan keluar sebagai pemenang.

"Kunci kemenangan (terutama set kedua) adalah kami bermain cepat lalu lawan mampu mengejar. Jadi kami kemudian berkomunikasi supaya lebih sabar dan pelankan laga, selain itu kami termotivasi memenangkan laga demi laga," katanya.

"Kami sebagai orang Jepang itu harus displin, jadi kami berusaha memenangkan laga," imbuhnya.

Sementara itu, Sayaka Hirota menjelaskan kemenangan mereka berkat motivasi tinggi untuk bisa meraup poin sempurna agar bisa tampil di Olimpiade 2020.

Pasalnya, Jepang akan menjadi tuan rumah event olahraga terbesar di dunia itu dan akan jadi Olimpiade pertama bagi keduanya

"Hasil tahun lalu tetap kami ingat. Tapi tahun ini kami termotivasi karena sebentar lagi mau Olimpiade, kami mau jadi tuan tumah jadi kami mau berikan yang terbaik buat negara kami. Jadi kami mau menang di laga ini," tuturnya.

Sukses Yuki/Saya memenangi gelar juara Indonesia Open 2019 juga jadi catatan indah. Pasalnya keduanya  berhasil mempertahankan gelar juara yang juga dicapainya pada edisi Indonesia Open 2018 lalu.

IDS Emoticon Suka
Suka
100%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%