Menpora Tantang Kevin/Marcus Raih Juara di Olimpiade

Senin, 22 Juli 2019 13:12 WIB
Penulis: Zainal Hasan | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Menteri Pemuda dan Olahraga memberikan tantangan kepada pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Marcus Fernaldi Gideon. Menpora Imam Nahrawi meminta pasangan ini meraih prestasi di Olimpiade Tokyo 2020.

Kevin/Marcus memang baru saja menorehkan prestasi dengan menjadi juara di ajang Indonesia Open 2019.

Kevin/Marcus mengalahkan pasangan ganda Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan. Bertanding di Istora Gelora Bung Karno, Minggu, 21 Juli 2019, Kevin/Marcus meraih kemenangan dalam dua game langsung, 21-19 dan 21-16. 

Namun pretasi ini belum membuat Menpora puas. Sebab Menteri asal Bangkalan ini ingin Kevin/Marcus meraih juara di Olimpiade nanti.

"Kevin/Marcus, semoga bisa nanti sampai di olimpiade. Begitu juga Hendra/Ahsan," kata Imam saat ditemui di kantornya.

Meski begitu, Imam merasa puas akan permainan Kevin/Marcus di Indonesia Open 2019. Baginya pasangan berjuluk The Minions ini menunjukkan permainan berkelas di Indonesia Open 2019.

"Saya senang sekali Kevin/Marcus menunjukkan kelasnya. Mereka memang selevel. Tapi ya itu usia memang tidak bisa dibohongi," tambah Menpora.

Seperti diketahui, memang usia mereka memang terpaut cukup jauh, Kevin saat ini berusia 22 tahun, sedangkan Marcus berusia 28 tahun. Sementara Hendra berusia 34 tahun dan Ahsan 31 tahun.