Raih Gelar Kedua di Istora, Ini Kata Juara Ganda Campuran asal China

Senin, 22 Juli 2019 00:14 WIB
Penulis: Petrus Manus Da' Yerimon | Editor: Yohanes Ishak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil menjadi juara sektor ganda campuran Indonesia Open 2019 usai mengalahkan rekan senegaranya Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping pada babak final di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil menjadi juara sektor ganda campuran Indonesia Open 2019 usai mengalahkan rekan senegaranya Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping pada babak final di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Ganda campuran China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil memenangi  gelar Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan unggulan kedua, Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping dengan skor 21-13 dan 21-18.

Gelar ini merupakan yang pertama kalinya bagi Zheng/Huang di Indonesia Open.

Usai pertandingan, Zheng Si Wei mengatakan sangat senang, lantaran mereka sudah mempersiapkan diri sebaik mungkin. Selain itu, tidak ada rahasia ataupun persiapan khusus untuk laga final hari ini.

"Persiapan kami sangat bagus dan suasana istora juga bagus sehingga kami merasa bermain sangat bagus hari ini," bukanya.

"Tidak ada tips atau rahasia tapi hanya latihan. Jika banyak latihan akan lebih baik karena semuanya harus berawal dari proses," imbuh Zheng.

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil menjadi juara sektor ganda campuran Indonesia Open 2019 usai mengalahkan rekan senegaranya Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping pada babak final di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTGanda China, Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong berhasil menjadi juara sektor ganda campuran Indonesia Open 2019 usai mengalahkan rekan senegaranya Wang Yi Lyu/Huang Dong Ping pada babak final di Istora Senayan, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Sementara itu, Huang Ya Qiong mengaku bahagia karena dalam tahun ini mereka berhasil meraih dua gekar di Indonesia, setelah sebelumnya juara di Indonesia Masters 2019.

Hasil hari ini semakin membakae semangat Huang guna menghadapi kejuaraan dunia yang akan segera berlangsung.

"Tahun ini kami datang ke Indonesia dan dua kali juara. Tapi di Istora itu cukup ekstra ya, kami hampir tidak mendengar pukulan karena teriakan penonton yang kencang jadi kami harus berusaha lebih keras lagi," ucapnya.

"Kami senang dan tak sabar di wold championship jadi kami akan berusaha sebaik mungkin," lanjutnya.

Dengan demikian, berakhir sudah kompetisi Blibli Indonesia Open 2019 yang digelar di Istora Senayan, Jakarta.