4 Fakta Mencengangkan Kevin/Marcus, Kalahkan 'Saudara' Sendiri dan Juara Indonesia Open 2019

Minggu, 21 Juli 2019 21:00 WIB
Editor: Matheus Elmerio Giovanni
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra bulutangkis Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo, sukses meraih juara Indonesia Open 2019.

Kevin Sanjaya/Marcus Gideon harus menghadapi 'saudara' sendiri yakni ganda putra Indonesia, Hendra/Ahsan di Istora Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (21/07/19) malam.

Adu drive sering terjadi antara Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan dan Kevin/Marcus. Hendra/Ahsan lebih berani mengambil bola-bola depan dan menyerobot bola netting.

Saling kejar-kejaran, Kevin/Marcus berhasil memenangkan set pertama dengan skor 21-19. Namun berbeda di set kedua, Kevin/Marcus benar-benar mendominasi.

Kevin/Marcus langsung memastikan kemenangannya di set ini dengan skor akhir 21-16. Kevin/Marcus sukses mempertahankan gelar Indonesia Open, yang dimenangkan pada tahun 2018 lalu.

Dari pertandingan final Indonesia Open 2019 untuk ganda putra yang baru saja berakhir, tentunya ada tersimpan sederet fakta tentang kedua pasangan yang sama-sama dari Indonesia.

Berikut INDOSPORT sudah kumpulkan sebanyak empat fakta pasangan Kevin/Marcus yang mengalahkan 'saudara' sendiri dan juara Indonesia Open 2019.

Lagi-lagi Kalahkan Ahsan/Hendra

© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Kevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: Herry Ibrahim/INDOSPORTKevin Sanjaya/Marcus Gideon berhasil menjadi juara sektor ganda putra setelah mengalahkan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan pada babak final Indonesia Open 2019, Minggu (21/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

Kemenangan Kevin/Marcus ini memang membuat pasangan ganda putra terbaik nomor satu dunia itu mempertahankan gelar juara Indonesia Open mereka. Tapi ada satu fakta lagi yang tersimpan.

Yaitu, mereka lagi-lagi mengalahkan pasangan Ahsan/Hendra untuk merengkuh gelar juara. Sebelum pertandingan malam ini, Ahsan/Hendra lebih dulu merasakan kekalahan dari Kevin/Marcus.

Ahsan/Hendra harus menelan kekalahan dua set langsung pada saat Indonesia Masters yang juga diselenggarakan pada tahun 2019. 

Kemenangan ke-7 Kevin/Marcus Hadapi 'Saudara' Sendiri

Menang dan juara Indonesia Open 2019, semakin memastikan status pasangan Kevin/Marcus sebagai penakluk 'saudara' sendiri. 

Dengan kemenangan tadi, total sudah enam kali Kevin/Marcus juara dengan mengalahkan lawan yang juga berasal dari Indonesia.

Dua kali mengalahkan Ahsan/Hendra di Indonesia Open 2019 dan Indonesia Masters 2019, sekali mengalahkan Fajar Alfian/Muhammad Rian di ajang Asian Games 2018 dan empat kali mengalahkan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi di empat ajang berbeda.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
0%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%