Rekap Perempatfinal Badminton Asia Junior Championships 2019: Indonesia Babat India 3-0!

Senin, 22 Juli 2019 11:52 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Humas PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berfoto bersama usai menjuarai Kejuaraan Asia Junior 2018. Copyright: © Humas PBSI
Febriana Dwipuji Kusuma/Ribka Sugiarto berfoto bersama usai menjuarai Kejuaraan Asia Junior 2018.

INDOSPORT.COM - Pertandingan perempatfinal Indonesia di Badminton Asia Junior Championships 2019 kontra India baru saja usai dengan hasil kemenangan 3-0, berikut hasil lengkapnya.

Badminton Asia Junior Championships 2019 merupakan serangkaian kejuaraan bulutangkis yang diselenggarakan oleh BWF untuk menentukan pemain junior bulutangkis di bawah usia 19 tahun terbaik dunia.

Untuk gelaran tahun 2019, kompetisi untuk tim berlangsung di kota Suzhou, China, pada tanggal 20 sampai dengan 23 Juli ini. Seperti diketahui Indonesia sukses menjuarai grup A usai menumbangkan Malaysia dan Jepang dalam kualifikasi grup beberapa waktu lalu.

Menjadi pemuncak grup A, wakil Tanah Air pun bertemu dengan wakil India pada pertandingan yang berlangsung Senin (22/07/19) hari ini. Sebelumnya, salah satu pebulutangkis Leo Rolly Carnando mengungkapkan harapannya saat bertemu dengan India.

"Sejauh ini permainan saya sudah jauh lebih baik, menghadapi Malaysia dan Jepang belum ada kesulitan. Kalau diturunkan melawan India, saya siap untuk bermain lebih baik lagi," ujar Leo kepada situs resmi PBSI.

Benar saja, wakil Indonesia langsung tancap gas saat bertemu dengan wakil Negeri Taj Mahal tersebut di perempatfinal dan sukses memupus harapan mereka untuk bisa jadi juara tahun ini.

Bertanding di lima nomor berbeda, Indonesia rupanya masih sangat tangguh untuk tim Negeri Taj Mahal. Wakil Indonesia langsung menang 3-0 atas India di babak perempatfinal.

Rekap perempatfinal Badminton Asia Junior Championships 2019, wakil Indonesia melawan wakil India, Senin (22/07/19):

  • Ganda Campuran

Leo Rolly Carnando/Indah Cahya Sari Jamil vs S.Kumar Karunakaran/Tanisha Crasto: 21-15,21-14
8

  • Tungggal Putra

Bobby Setiabudi vs Meiraba Luwang: 21-17, 15-21, 21-11

  • Tunggal Putri

Putri Kusuma Wardani vs Melvika Bansod: 22-20, 21-7

  • Ganda Putra

Leo Rully Carnandon/Daniel Marthin vs D.Singh Konthoujam/V.V.Goud Panjala: Tidak main

  • Ganda Putri

Nita Violina Marwah/Putri Syaikah vs Taniha Crasto/Treesa Jolly: Tidak main