Hasil Pertandingan Japan Open 2019: Tampil Gemilang, Gregoria Mariska Menang

Selasa, 23 Juli 2019 14:56 WIB
Penulis: Ervan Yudhi Triatmoko | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke babak kedua Japan Open 2019 setelah mengandaskan wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke babak kedua Japan Open 2019 setelah mengandaskan wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt.

INDOSPORT.COM – Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska Tunjung, berhasil melaju ke babak kedua Japan Open 2019 setelah mengandaskan wakil Denmark, Line Hojmark Kjaersfeldt, pada pertandingan yang digelar di Musashino Forezt Sport Plaza, Tokyo, Selasa (23/07/19) siang WIB.

Menghadapi Kjaersfeldt, Gregoria tampil percaya diri dengan menumbangkan lawannya itu dalam dua game langsung, 21-18 dan 21-17 dalam waktu 32 menit.

Duel Gregoria menghadapi Kjaersfeldt di babak pertama Japan Open 2019 berlangsung sengit sejak game pertama. Di menit-menit awal, Gregoria mampu unggul 5-4 atas Kjaersfeldt.

Namun pebulutangkis asal Denmark itu terus menempel perolehan poin Gregoria. Poin ketat 8-7 untuk keunggulan Gregoria sempat terjadi di lima menit pertama.

Setelah mampu menguasai ritme permainan, Gregoria secara perlahan mampu meninggalkan Kjaersfeldt dengan keunggulan 19-14 menjelang akhir game pertama.

Tunggal putri peringkat 19 dunia itu akhirnya menutup game pertama dengan kemenangan 21-15 atas Kjaersfeldt dalam waktu 13 menit.

Tampil apik di game pertama, Gregoria justru sempat kehilangan momentum di awal game kedua. Akibatnya, Kjaersfeldt mampu meninggalkan Gregoria 3-0 di menit-menit awal game kedua.

Mendapatkan angin segar, Kjaersfeldt terus melaju meninggalkan Gregoria dan sempat unggul 4-1. Tertinggal cukup jauh, tunggal putri terbaik Indonesia itu tak mau menyerah begitu saja.

Perlahan Gregoria berbalik unggul 14-11 atas Kjaersfeldt. Keunggulan tiga angka itu membuat Gregoria kembali penguasai pertandingan. Ia akhirnya menuntaskan perlawanan Kjaersfeldt dengan kemenangan 21-17 sekaligus mengamankan tiket ke babak kedua.

Di babak kedua kejuaraan bulutangkis Japan Open 2019, Gregoria Mariska akan bertemu dengan pemenang laga antara pebulutangkis China Taipei, Tai Tzu Ying, yang akan berhadapan dengan tunggal putri asal Amerika Serikat, Zhang Beiwen.