Hasil Japan Open 2019: Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow Terhenti di Babak Pertama

Selasa, 23 Juli 2019 13:05 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Oktavina Kandow harus mundur lebih awal di ajang Japan Open 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Oktavina Kandow harus mundur lebih awal di ajang Japan Open 2019. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow harus kandas di babak pertama Japan Open 2019 atas wakil Prancis, Thom Gicquel/Delphine Delrue, Selasa (23/07/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Tontowi/Winny kalah dalam pertandingan straight games yang berakhir dengan skor 15-21, 13-21 dalam 36 menit.

Perwakilan ganda campuran Indonesia melakoni game pertama dengan beberapa kesalahan dan memberikan keunggulan bagi Thom/Delphine 3-5 pada menit-menit awal.

Kejar-kejaran poin pun terjadi, perwakilan Tanah Air yang sempat menyamakan poin, tak mampu menyalip keunggulan wakil Prancis dengan interval pertama ditutup dengan angka yang cukup jauh yakni 6-11.

Pasca interval pertama, ganda campuran Indonesia yang baru saja dirombak usai pensiunnya Liliyana Natsir masih mencoba mengejar ketertinggalan 15-17. Akan tetapi, usaha tersebut gagal dengan set pertama berakhir dengan skor 15-21.

Pada game kedua, Tontowi/Winny mencoba membalikan kedudukan dengan berhasil unggul 6-1. Namun Thom/Delphine berhasil mengejar ketertinggalan dengan menyamakan skor menjadi 6-6.

Interval kedua kemudian berakhir dengan ketertinggalan Tontowi/Winny 8-11. Kemudian dilanjutkan dengan masih unggulnya wakil Prancis yang mampu menyalip ganda campuran Indonesia dengan skor 12-17.

Game kedua pun berakhir dengan kekalahan Tontowi/Winny yang tersusul jauh yakni 13-21, membuat keduanya harus kandas pada babak pertama Japan Open 2019.

Sementara itu, wakil ganda campuran Indonesia lainnya, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil lolos ke babak kedua setelah mengalahkan wakil Jepang, Yuki Kaneko/Misaki Matsutomo, lewat rubber games dengan skor 21-15 19-21 21-10.