Bertemu Unggulan 1 di Japan Open 2019, Gregoria Siap Mati-Matian

Rabu, 24 Juli 2019 08:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Lanjar Wiratri
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska menang atas tunggal Thailand, Pornpawee ChoChuwong dengan skor 21-10 dan 21-8 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putri Indonesia, Gregoria Mariska menang atas tunggal Thailand, Pornpawee ChoChuwong dengan skor 21-10 dan 21-8 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19).

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung akan berhadapan dengan unggulan pertama, Tai Tzu Ying di babak kedua Japan Open 2019.

Gregoria sukses memastikan tiket lolos ke babak kedua usai mengalahkan wakil Denmark, Line Højmark Kjaersfeldt dalam pertandingan straight game yang berakhir dengan skor 21-15, 21-17.

Kendati menang mudah atas wakil Denmark, Gregoria mengakui bahwa ia belum tampil 100% dan masih sering ragu-ragu dalam membuat keputusan hingga tak ingin membuat kesalahan sendiri.

"Memang saya kurang lepas mainnya, masih terlalu berpikir mengurangi kesalahan. Jadi, tidak terlalu enjoy. Di game kedua juga begitu, tetapi setelah poin 11 ke atas saya lebih bisa kontrol permainan," ujar Gregoria dilansir dari situs olahraga Badmintonindonesia.org.

Pebulutangkis binaan klub Mutiara Cardinal Bandung ini mengakui kalau lawannya masih kewalahan dalam penguasaan keadaan lapangan hingga membuat kesalahan sendiri dan terburu-buru mau mematikan.

Hal itulah yang membuat dirinya bisa sedikit lebih bisa mengontrol pertandingan dan di pertandingan selanjutnya pada Kamis (25/07/19) mendatang, ia akan berhadapan dengan Tai Tzu Ying.

Terakhir kali bertemu dengan wakil Chinese Taipei tersebut di Piala Sudirman 2019, Gregoria kalah dengan skor 16-21, 14-21. Tetapi ia mengaku ingin berusaha sekeras mungkin dan mengeluarkan permainan terbaiknya saat berhadapan dengan tunggal putri nomor 1 dunia tersebut.

"Saya berharap bisa dapat hasil bagus di sini. Saya ingin memberikan perlawanan dan tampil semaksimal mungkin. Pembawaannya di lapangan memang kalem, tetapi mematikan. Apalagi pukulan dia bagus, tidak main reli, mau mengatur dan tidak terburu-buru, saya mau contoh itu dari dia," pungkasnya.

Tak hanya Gregoria, Anthony Sinisuka Ginting, Tommy Sugiarto, Greysia Polii/Apriyani Rahayu, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto juga berhasil lolos ke babak kedua Japan Open 2019.