Japan Open 2019: Anthony Ginting 'Kaget' Ketemu Momota di Perempatfinal

Kamis, 25 Juli 2019 14:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting. Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra, Anthony Sinisuka Ginting mengaku tidak kepikiran akan bertemu Kento Momota lebih cepat di babak perempatfinal Japan Open 2019 yang akan berlangsung Jumat (26/07/19) besok hari di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang.

Anthony Ginting seperti diketahui dipaksa bermain rubber game oleh wakil Thailand,Thammasin Sitthikom pada pertandingan babak kedua Japan Open 2019 hari ini. Ia pun akhirnya menang atas Thammasin setelah berjuang selama 65 menit dengan skor akhir 20-22, 21-17, 21-6.

"Di game pertama, feeling pergerakan dan pukulan saya tidak bisa langsung cepat. Saya sudah berusaha main menyerang, tapi tidak bisa in juga," ujar Anthony dilansir dari situs olahraga Badmintonindonesia.org.

Stamina lawan yang mengalami penurunan di game kedua pun diakui Ginting berusaha dimanfaatkannya untuk mendulang angka demi angka.

"Waktu di game kedua, stamina lawan sudah tidak seperti di game pertama yang masih fit. Dia juga melakukan banyak kesalahan yang berarti stamina dia menurut, jadi saya berusaha mempercepat tempo permainan," lanjutnya.

Ginting pun dipastikan bakal bertemu dengan unggulan pertama tunggal putra, yakni Kento Momota di perempatfinal Japan Open 2019 setelah ia berhasil mengalahkan Kantaphon Wangcharoen dengan skor 21-12, 21-13.

"Saya sama sekali tidak berpikir akan bertemu Kento dari awal, karena lawan saya di babak pertama dan kedua tidak mudah. Jadi saya fokusnya ke pertandingan hari itu saja bukan ke pertandingan besok-besoknya. Tidak ada bedanya bertemu dengan Momota atau siapa, karena sama-sama tidak mudah dikalahkan," pungkasnya.

Di pertemuan terakhir mereka di final Singapura Open 2019, Momota berhasil mengalahkan Ginting dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 10-21, 21-19, 13-21.