Japan Open 2019: Pulangkan Unggulan ke-4, Praveen/Melati ke Semifinal

Jumat, 26 Juli 2019 08:59 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Isman Fadil
© badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti bawa Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019 usai kalahkan Chinese Taipei. Foto: badmintonindonesia.org Copyright: © badmintonindonesia.org
Praveen Jordan dan Melati Daeva Oktavianti bawa Indonesia ke semifinal Piala Sudirman 2019 usai kalahkan Chinese Taipei. Foto: badmintonindonesia.org

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti sukses melaju ke babak semifinal Japan Open 2019 usai mengalahkan wakil Thailand, Dechapol Puavaranukroh/Sapsiree Taerattanachai dengan skor 21-15, 21-15 pada pertandingan yang berlangsung Jumat (26/07/19) hari ini waktu setempat.

Bertanding di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, pasangan Praveen/Melati langsung menampilkan permainan dengan tempo cepat sejak awal pertandingan.

Mereka pun langsung leading jauh atas pasangan Thailand, Dechapol/Sapsiree, hingga akhirnya mengakhiri interval pertama dengan keunggulan 11-3 atas pasangan Negeri Seribu Pagoda tersebut.

Usai interval game pertama, pasangan ganda campuran Indonesia ini mulai melakukan error, keunggulan 8 poin yang mereka peroleh saat interval berhasil disusul oleh pasangan Thailand, menjadi 14-13.

Tak ingin mengulang kesalahan yang sama seperti di Indonesia Open 2019 beberapa waktu lalu, Praveen/Melati mencoba lebih tenang dan akhirnya berhasil mengakhiri game pertama dengan keunggulan 21-15 atas pasangan Dechapol/Sapsiree dalam waktu 13 menit.

Memasuki game kedua, ganda campuran Indonesia tersebut sama sekali tidak menurunkan tempo permainan dan mereka langsung unggul 4-2 atas pasangan sesama negara Asia Tenggara tersebut.

Namun pasangan Thailand mencoba bangkit dan memperkecil ketertinggalan menjadi 7-9 atas Praveen/Melati, sampai akhirnya interval game pertama ditutup dengan skor 11-8 untuk keunggulan ganda campuran Indonesia.

Usai interval game kedua, pertandingan semakin seru. Kedua pasangan saling menampilkan aksi kejar-kejaran poin yang super ketat.

Tetapi sedang on fire-nya ganda campuran Indonesia tersebut akhirnya membuat mereka bisa unggul 15-10 atas pasangan Thailand.

Keunggulan tersebut pun berhasil dijaga konsisten oleh pasangan Praveen/Melati hingga mereka berhasil menutup game poin dengan keunggulan 20-14.

Praveen/Melati pun akhirnya menyudahi pertandingan game kedua dengan keunggulan 21-15 dan menjadi wakil Indonesia pertama yang berhak melaju ke semifinal Japan Open 2019.

Mereka akan menantang Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong atau Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di babak semifinal yang akan berlangsung Sabtu (26/07/19) besok hari.