Lakukan Provokasi ke Malaysia, Kevin Sanjaya Kena Tegur Umpire

Jumat, 26 Juli 2019 19:32 WIB
Penulis: Arif Budi Setyanto | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi melaju ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan ganda China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi dengan skor 21-12 dan 21-16 di Istora Senayan, Jumat (19/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi melaju ke semifinal Indonesia Open 2019 setelah mengalahkan ganda China, Zhang Nan/Ou Xuan Yi dengan skor 21-12 dan 21-16 di Istora Senayan, Jumat (19/07/19). Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis Indonesia, Kevin Sanjaya ditegur oleh umpire saat melakukan provokasi ke ganda putra Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik di Japan Open 2019, Jumat (23//07/19).

Melalui video yang diunggah oleh akun Instagram @ftosports, Kevin Sanjaya kedapatan memberikan intimidasi ke Malaysia di game kedua. Saat itu, Kevin/Marcus teringgal 19-20 dari ganda putra Malaysia.

Akan tetapi, pasangan berjuluk The Minions itu berhasil memaksakan lawannya ke babak deuce setelah berhasil menambahkan poin menjadi 20-20. Hal itu karena pukulan keras Kevin gagal dikembalikan oleh pasangan Malaysia.

Alhasil, kejadian itu pun membuat Kevin mencoba mengintimidasi lawan dengan berdiri di depan net dan menatap lawannya.

Melakukan tindakan yang dinilai mengintimidasi lawannya tersebut, membuat Kevin langsung dipanggil oleh umpire. Pebulutangkis berusia 24 tahun itu lalu mendapatkan teguran agar tidak mengulangi perbuatan yang sama.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by BADMINTON FOR FUN - OPEN PP (@ftosports) on

Akhirnya, pada game kedua ini pasangan Kevin/Marcus menyerah 22-24 dari ganda putra Malaysia. Laga seru ini kemudian dilanjutkan ke game ketiga.

Dalam pertandingan bulutangkis yang dilangsungkan di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang secara rubber game dengan skor 21-14, 22-24, 21-15 dari pasangan ganda putra Malaysia.

Berkat kemenangan ini, Kevin/Marcus pun mengamankan satu tiket di babak semifinal Japan Open 2019. Selanjutnya, merekan akan bertemu pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yuchen.