Pukulan Balerina Ala Kevin Sanjaya Pulangkan Ganda Malaysia dari Japan Open 2019

Jumat, 26 Juli 2019 16:53 WIB
Penulis: Ade Gusti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat selebrasi di laga semifinal Indonesia Open 2019. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ekspresi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon saat selebrasi di laga semifinal Indonesia Open 2019.

INDOSPORT.COM – Tersingkirnya ganda putra Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik dari Japan Open 2019 tidak lepas dari upaya backhand nan indah ala Kevin Sanjaya Sukamuljo di babak perempatfinal turnamem, Jumat (23/07/19).

Dalam pertandingan bulutangkis yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon menang secara rubber game dengan skor 21-14, 22-24, 21-15.

Ketika memasuki poin penentuan 20-15 bagi pasangan berjuluk The Minions di game ketiga, Kevin terlihat lebih sangar dari biasanya. Dia berkali-kali memukul shuttlecock dengan kecepatan luar biasa.

Tampak pada video yang diunggah penggemar, Erdinal Faris Akrom @kudinal, melalui Twitter, Kevin yang berada di belakang Marcus kerap melakukan jump smash pada reli yang cukup menegangkan bagi kedua kubu.

Ketika Aaron/Soh mencoba melakukan pukulan pendek, Kevin dan Marcus berganti posisi dengan cepat, di mana Kevin di depan dan Marcus di belakang.

Puncaknya, Kevin mengembalikan shuttlecock di depan net lewat upaya backhand dengan posisi tubuh memutar cepat seolah-olah sedang menampilkan tarian ballerina.

Strategi ini sukses meruntuhkan konsentrasi Aaron/Soh, sehingga shuttlecock mendarat di dalam lapangan memastikan satu poin untuk juara Indonesia Open 2019 menjadi 21-15.

Pertemuan sengit kedua kubu ini pernah terjadi sebelumnya, yakni di babak kedua Malaysia Open 2018. Kala itu, mereka pernah menghasilkan skor tidak lazim, yakni 30-28 di game kedua dengan sebelumnya Kevin/Marcus menang 21-18 di game pertama.

Skor itu menutup perjuangan Kevin/Marcus di Japan Open untuk mengamankan tiket untuk melaju ke babak semifinal Japan Open 2019, dan akan bertemu pasangan China, Li Jun Hui/Liu Yuchen.