Hasil Japan Open 2019: Menang Mudah, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan Lolos ke Final

Sabtu, 27 Juli 2019 14:33 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak final Japan Open 2019 usai mengalahkan pasangan Jepang yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda. Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan berhasil melaju ke babak final Japan Open 2019 usai mengalahkan pasangan Jepang yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda.

INDOSPORT.COM – Ganda putra Indonesia, Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan, berhasil melaju ke babak final Japan Open 2019 usai mengalahkan pasangan Jepang, yakni Takeshi Kamura/Keigo Sonoda, Sabtu (27/07/19).

Dalam pertandingan yang berlangsung di Musashino Forest Sport Plaza, Tokyo, Jepang, Hendra/Ahsan menang cukup mudah dalam pertandingan straight game yang berakhir dengan skor 22-20, 21-10 hanya dalam 35 menit.

Pada set pertama, Hendra/Ahsan bermain dengan penuh semangat membuat mereka unggul 3-1 atas Takeshi/Keigo di menit awal pertandingan. Namun, smash kuat dari wakil Jepang sempat membuat Hendra/Ahsan keteteran dan berhasil membalikan kedudukan 7-6.

Interval pertama ditutup dengan dominasi Hendra/Ahsan 11-9. Pertandingan dilanjutkan dengan semangat yang menggebu-gebu dari kedua pasangan membuat kejar-kejaran poin kembali terjadi.

Rally panjang sebanyak 38 pukulan turut disajikan dengan diakhiri tambahan poin dari Takeshi/Keigo menyamakan kedudukan menjadi 13-13. Set pertama akhirnya berhenti dengan kemenangan Hendra/Ahsan yakni 22-20.

Di game kedua, Hendra/Ahsan kembali mendominasi 6-2 atas Takeshi/Keigo. Wakil Indonesia mampu terus memperlebar jarak 11-4, berkat defense yang apik yang mampu menghalau serangan pasangan tuan rumah.

Rally panjang kembali terjadi, sebanyak 24 pukulan mampu membuat Takeshi/Keigo kewalahan hingga tak mampu menghindari smash keras dari Hendra, dan memberikan keuntungan bagi wakil Indonesia 15-7.

Takeshi/Keigo yang terus memberikan perlawan dengan memberikan serangan kombinasi, tapi tak sanggup menjebol pertahanan Hendra/Ahsan, membuat game kedua berakhir dengan keunggulan wakil Indonesia 21-10.

Kemenangan ini sukses membuat Hendra/Ahsan melenggang ke babak final Japan Open 2019, dan akan berhadapan dengan pemenang babak semfinal lainnya antara Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon vs Li Junhui/Liu Yuchen.