Luar Biasa! Petenis Indonesia Raih Gelar di Kejuaraan Tenis Thailand

Minggu, 28 Juli 2019 11:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PP Pelti
Petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil meraih gelar juara di sektor ganda putri pada turnamen tenis W25 ITF 2019 di Nonthanburi, Thailand. Copyright: © PP Pelti
Petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil meraih gelar juara di sektor ganda putri pada turnamen tenis W25 ITF 2019 di Nonthanburi, Thailand.

INDOSPORT.COM - Petenis asal Indonesia, Aldila Sutjiadi berhasil meraih gelar juara di sektor ganda putri pada turnamen tenis W25 ITF 2019 di Nonthanburi, Thailand pada Sabtu (27/07/19) kemarin.

Aldila berpasangan dengan wakil Hong Kong, yakni Eudice Chong, di turnamen tersebut. Menghadapi wakil pasangan Thailand-Jepang, Peangtarn Plipuech/Akiko Omae di partai final, Aldila/Eudice berhasil menang dalam pertandingan dua set dengan skor akhir 2-7, 4-6.

Berhasil menjadi juara di Thailand, Aldila pun mengakui bahwa dirinya dengan Eudice akan membidik kejuaraan tenis Grand Slam tahun depan.

"Juara di ganda putri ini membuktikan bahwa saya bisa bermain di level tinggi sektor ganda. Semoga tahun depan bisa bermain di Grand Slam," ujar Aldila dilansir dari situs ANTARA News.

Kendati berhasil mengalahkan pasangan Thailand-Jepang, Aldila mengaku bahwa lawannya tersebut merupakan lawan yang sangat sulit untuk ditaklukkan.

"Di babak final, kita bermain cukup stabil dan bisa ambil poin penting, meskipun sempat tertinggal 5-3, tetapi syukurlah kita bisa ambil set pertama," lanjutnya.

Petenis 24 tahun tersebut pun menyebutkan bahwa di pertandingan babak semifinal dirinya banyak melakukan kesalahan di set pertama.

"Pertandingan semifinal set pertama, kalah lumayan jauh karena banyak buat kesalahan. Tetapi di set kedua dan ketiga bisa lebih stabil," pungkasnya.

Ini merupakan gelar keempat Aldila Sutjiadi di sektor ganda, setelah di bulan Mei lalu ia meraih gelar di turnamen ITF Singapura W25. Juara Asian Games 2018 itu saat ini berada di peringkat 157 ITF sektor ganda dan peringkat 147 di sektor tunggal.