Raih 2 Gelar di Kejuaraan Asia Junior, Leo Rolly Carnando Disorot Media Asing

Senin, 29 Juli 2019 17:40 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© PBSI
Ganda campuran Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil. Foto: PBSI Copyright: © PBSI
Ganda campuran Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil. Foto: PBSI

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis junior spesialis sektor ganda, Leo Rolly Carnando mendapat sorotan dari media asing berkat aksi ciamiknya di turnamen Badminton Asia Junior Championships 2019.

Media asing asal Malaysia yaitu The Star bahkan berani mengklaim kalau pebulu tangkis yang hari ini resmi berusia 18 tahun tersebut bakal menjadi bintang bulu tangkis Indonesia berikutnya.

Media Malaysia tersebut bahkan juga turut menyoroti bagaimana pertandingan yang super melelahkan tersebut sama sekali tak mempengaruhi stamina dan kebugaran Leo.

Sekadar informasi, Leo bertanding lebih dulu bersama Indah Cahya Sari Jamil di ganda campuran melawan ganda campuran China, Feng Yanzhe/Lin Fanling dalam pertandingan rubber game yang berlangsung 79 menit dengan skor akhir 16-21, 22-20, 22-20.

Ia pun kemudian kembali bertanding dua jam kemudian di sektor ganda putra bersama dengan Daniel Marthin menghadapi pasangan unggulan 1 asal China, Di Zijian/Wang Chang yang berakhir dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-9, 15-21, 21-19.

Bahkan, kemenangan Leo/Daniel sukses memutus rentetan kemenangan dua kali beruntun Zi/Wang di Kejuaraan Asia Junior yang sekaligus memutus dominasi China yang bertahan selama 6 tahun lamanya. Tentu sangat wajar jika media asing Malaysia tersebut sampai begintu yakin jika Leo akan menjadi bintang masa depan Indonesia.