Raih 2 Gelar di BAJC 2019, Leo Carnando Dapat Pujian Setinggi Langit dari Gita Wirjawan

Senin, 29 Juli 2019 17:26 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Badmintonindonesia.org
Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil. Copyright: © Badmintonindonesia.org
Leo Rolly Carnando dan Indah Cahya Sari Jamil.

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis junior Indonesia, Leo Rolly Carnando, sukses mencetak sejarah di turnamen Badminton Asia Junior Championships 2019 nomor perorangan dengan meraih 2 gelar di sektor ganda putra dan campuran.

Berpasangan dengan Indah Sari Jamil di sektor ganda campuran, Leo berhasil menjinakkan perlawanan pasangan China, Feng Yan Zhe/Lin Fang Ling di pertandingan rubber game dengan skor akhir 16-21,22-20,22-20.

Sementara itu, berpasangan dengan Daniel Marthin di sektor ganda putra, Leo kembali berhasil menjadi juara usai mengalahkan ganda putra unggulan 1 asal China, Di Zi Jian/Wang Chang juga dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 21-9,15-21,21-19.

Prestasi pebulu tangkis binaan klub PB Djarum tersebut pun membuat mantan Ketua Umum PP PBSI periode 2012-2016, Gita Wirjawan turut berdecak kagum.

Mengomentari postingan akun Twitter @BadmintonTalk yang mengungkapkan bahwa Leo menjadi satu-satunya pemain yang memenangkan 17 pertandingan di turnamen Badminton Asia Junior Championships 2019 dan hanya kalah satu kali saat melawan Vitidsarn/Chaiwan.

Ia pun memiliki persentase kemenangn sebesar 94,4% dalam kurun waktu 9 hari. Hal itulah yang membuat Gita Wirjawan tidak bisa untuk tidak memberikan pujian pada pebulutangkis 18 tahun tersebut.

"Pasti terus mencermati bintang rookie/masa depan ini ," ujar Gita di tweetnya.

Keberhasilan Leo Rolly Carnando/Indah Sari Jamil dan Daniel Marthin/Leo Rolly Carnando menjuarai dua nomor pertandingan membuat Indonesia bersama dengan China keluar sebagai juara umum di turnamen Badminton Asia Junior Championships 2019 di nomor perorangan.

Sebelumnya di nomor beregu, Indonesia berhasil menduduki posisi runner-up setelah kalah atas Thailand di partai final dengan skor 2-3.