3 Hal yang Bisa Buat Kevin/Marcus Raih Podium Pertama di Thailand Open 2019

Selasa, 30 Juli 2019 19:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tengah membidik gelar perdana mereka di turnamen bulutangkis Thailand Open 2019. Copyright: © INDOSPORT/Herry Ibrahim
Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tengah membidik gelar perdana mereka di turnamen bulutangkis Thailand Open 2019.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, tengah membidik gelar perdana mereka di turnamen bulutangkis Thailand Open 2019.

Gelaran BWF World Tour Super 500 yang diselenggarakan mulai 30 Juli - 4 Agustus akan digelar di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Pasangan yang berjuluk The Minions tersebut memang baru saja hattrick di kompetisi Japan Open, di mana mereka selalu menjadi juara sejak tahun 2017.

Sayang, meskipun sudah tiga kali juara di Negeri Sakura, Kevin/Marcus belum pernah sekali pun naik takhta pada kompetisi yang diselenggarakan di Negeri Seribu Pagoda.

Maka dari itu, di misi keikutsertaan mereka kali ini pada turnamen Thailand Open 2019, The Minions pasti semakin ingin menegaskan dominasi mereka atas ganda putra dari negara lainnya.

Berikut ini INDOSPORT merangkum 3 hal yang bisa buat Kevin/Marcus raih gelar juara perdana di turnamen bulutangkis Thailand Open 2019:

Sedang On Fire

Sejak kembali bermain di turnamen Indonesia Open setelah absen cukup lama, Kevin/Marcus comeback dengan lebih menggebrak. Absen di New Zealand Open dan Australia Open 2019 ternyata merupakan pilihan yang tepat.

Sebab, di turnamen berikutnya, perfoma The Minions cenderung lebih meningkat dari sebelumnya. Tak tanggung-tanggung, dua kali beruntun mereka naik podium setelah jeda cukup lama.

Dua kali bermain di partai pamungkas yang bertajuk 'all-Indonesian final', dua-duanya sukses mereka menangkan untuk menasbihkan diri mereka sebagai penguasa di sektor ganda putra.

Motivasi besar

Sebagai ganda putra nomor 1 dunia, tentunya belum lengkap rasanya jika belum meninggalkan jejak di salah satu gelaran BWF World Tour Super 500 yang diselenggarakan di Negeri Seribu Pagoda.

Kendati memiliki poin dan hadiah yang lebih kecil dari Indonesia Open dan Japan Open, tetapi keinginan untuk bisa meraih gelar juara perdana tentunya akan menjadi motivasi besar bagi Kevin/Marcus menjuarai turnamen ini.

Menjauh dari kejaran Twin Towers

Jika Minions bisa menjadi juara di turnamen bulu tangkis Thailand Open 2019, tentunya akan sangat berdampak pada ranking mereka di BWF. Memang, sejauh ini berkat dua gelar juara di Indonesia dan Jepang, mereka sudah sangat jauh dari kejaran Li Junhui/Liu Yuchen.

Bukan berarti mereka tak bisa dikejar. Masih banyak kemungkinan untuk mereka dikejar oleh pasangan berjuluk Twin Towers tersebut. Maka dari itu, dengan menjadi juara di Thailand Ope 2019, poin Kevin/Marcus akan terus bertambah.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%