Tersingkir di Kualifikasi Thailand Open 2019, Ihsan Maulana 'Diserang' Netizen

Selasa, 30 Juli 2019 14:50 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Ihsan Maulana Mustofa harus menuai hasil buruk di kualifikasi Thailand Open 2019.

Sempat sukses mengambil game pertama atas rekan senegaranya Chico Aura Dwi Wardoyo dengan skor 21-16, Ihsan malah tertikung hingga akhirnya kalah di dua game selanjutnya dengan skor akhir 19-21, 16-21.

Hasil ini pun sekali lagi memperpanjang hasil buruk yang diperoleh Ihsan Maulana di turnamen bulutangkis, setelah ia juga tersingkir di babak semifinal Russian Open 2019 pasca-kalah dari Shesar Hiren Rushtavito dengan skor 16-21, 18-21.

Sekarang hal yang sama kembali terjadi di babak kualifikasi Thailand Open 2019, setelah Ihsan harus kembali kalah dari rekan senegaranya sendiri. Kekalahannya kali ini pun membuat warganet semakin berang pada pebulutangkis 23 tahun tersebut.

Mengomentari postingan Twitter akun @BadmintonTalk, warganet mencecar Ihsan dengan komentar yang beragam yang menyiratkan kekecewaan mereka pada Ihsan Maulana.

"Ihsan semakin tertinggal...!!!," ujar @SFdhiLaaa.

"Degradasi ajasih, rugi negara..," kata @FikiZulfikar19.

"Haahaha si Ihsan lolos kualifikasi aja sudah sulit," cecar @dedeimran.

"Buhbye Ihsaaan.. Boleh sekalian buhbye dari Cipayung ngga?" ujar @bryanfrmwork.

"Sesuai prediksi. Ihsan harusnya sudah kena degradasi," kata @astariterix.

Sejak menderita cedera pada tahun 2015, pamor Ihsan Maulana kian meredup. Sempat selalu sejajar dengan Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting, pebulutangkis 23 tahun itu kini malah jauh tertinggal dari kedua rekannya tersebut.