Sukses Borong 2 Gelar di 1 Turnamen, Leo Carnando: Hadiah Ulang Tahun yang Luar Biasa!

Selasa, 30 Juli 2019 13:35 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Keberhasilan pebulutangkis Leo Rolly Carnando mempersembahkan 2 gelar di turnamen Badminton Asia Junior Championships 2019 nomor perorangan membuatnya merasa bahwa prestasinya tersebut merupakan hadiah ulang tahun yang luar biasa.

Seperti diketahui pebulutangkis kelahiran Klaten, Jawa Tengah tersebut berhasil menjuarai dua nomor pertandingan yakni ganda putra dan campuran di Kejuaraan Junior Asia tahun ini.

Berpasangan dengan Indah Sari Jamil, mereka sukses mengalahkan Feng Yanzhe/Lin Fanling dalam pertandingan rubber game dengan skor akhir 16-21, 22-20, 22-20.

Lalu berpasangan dengan Daniel Marthin, ia pun kembali berhasil meraih prestasi luar biasa, usai mengalahkan unggulan 1 asal China, Di Zijian/Wang Chang yang berakhir dalam pertandingan rubber game dengan skor 21-9, 15-21, 21-19.

Leo pun mengakui bahwa dirinya sangat bangga bisa memberikan yang terbaik untuk semua orang yang telah memberikan dukungan padanya.

"Alhamdulillah rasanya senang sekali bisa diberi kesempatan memenangkan dua gelar. Awalnya saya enggak menyangka, apalagi secara fisik sudah capek, fokus sudah menurun."

"Tapi yang pasti saya sudah berusaha yang terbaik dan tidak mau mengecewakan orang-orang yang telah mendukung saya," ujar Leo dilansir dari media Badmintonindonesia.org.

Leo pun berharap bahwa apa yang telah diraihnya sejauh ini bisa membuatnya tidak menjadi lebih cepat puas dan bisa lebih konsisten ke depannya.

"Semoga setelah ini saya lebih semangat. Tidak cepat puas dan bisa konsisten di turnamen-turnamen dan target-target selanjutnya," lanjutnya.

Leo juga mengungkapkan bahwa apa yang berhasil diraihnya di China menjadi kado yang luar biasa untuk ulang tahunnya yang ke-18 pada Senin (29/07/19) kemarin.

“Alhamdulillah dapat kado ulang tahun ke-18 yang luar biasa. Senang rasanya bisa meraih gelar juara ini. Semoga bisa lebih baik lagi dan lebih dewasa lagi. Dari segi prestasi juga makin baik lagi,” pungkasnya.

Mulai 13-18 Agustus 2019 mendatang, Leo Rolly Carnando akan ikut turnamen BWF Tour pertamanya di luar Indonesia yakni turnamen Akita Masters Super 100 di Jepang.