Ada Kevin/Marcus, 10 Wakil Indonesia Masuk Unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Rabu, 31 Juli 2019 14:08 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan) masuk daftar unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss. Copyright: © badmintonindonesia.org
Marcus Gideon (kiri) & Kevin Sanjaya (kanan) masuk daftar unggulan Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss.

INDOSPORT.COM - Usai berakhirnya turnamen Thailand Open 2019 pada Minggu (04/08/19) mendatang, selang dua minggu setelahnya akan dilangsungkan turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss, mulai 19-25 Agustus mendatang.

Pada turnamen yang diselenggarakan di St.Jakobshalle, Basel, Swiss, sejumlah pebulutangkis Indonesia mulai dari pasangan Kevin sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon hingga Jonatan Christie bakal mengikuti turnamen ini.

Dilansir dari informasi akun Twitter @BadmintonTalk, Indonesia menempatkan 10 wakil yang menduduki daftar unggulan. Sepuluh wakil Tanah Air tersebut tersebar di tunggal putra, tunggal putri, ganda putra, ganda campuran dan ganda putri.

Di sektor tunggal putra, dua pebulutangkis tunggal putra andalan Tanah Air yakni Jonatan Christie dan Anthony Sinisuka Ginting menempati unggulan keenam dan kedelapan.

Sementara pada sektor tunggal putri, Gregoria Mariska Tunjung menjadi satu-satunya wakil Indonesia dalam daftar unggulan ke-15 di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Sektor ganda putra, mengirimkan tiga wakil terbaiknya di daftar unggulan. Pasangan Kevin Sanjaya/Marcus Gideon menempati unggulan pertama, disusul oleh Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di unggulan keempat, sedangkan pasangan Fajar Alfian/M.Rian Ardianto di unggulan ketujuh.

Selanjutnya di ganda putri, pasangan Greysia Polii/Apriyani Rahayu menjadi unggulan kelima, sedangkan pasangan Rizki Amelia Pradipta/Della Destiara Haris berada di unggulan ke-15.

Dua ganda campuran, yakni Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti di unggulan keenam, sedangkan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja di unggulan kesepuluh.

Sebagai catatan, pemain atau pasangan yang masuk dalam daftar unggulan akan langsung lolos ke babak 32 besar dan tidak perlu bermain di babak pertama Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.