Masih Cedera, Viktor Axelsen Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Rabu, 31 Juli 2019 19:42 WIB
Penulis: Katarina Erlita Cadrasari | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen kembali mundur dari turnamen bulutangkis lantaran masih cedera. Copyright: © MOHD RASFAN/AFP/Getty Images
Viktor Axelsen kembali mundur dari turnamen bulutangkis lantaran masih cedera.

INDOSPORT.COM - Lagi-lagi pebulutangkis asal Denmark, Viktor Axelsen, harus mengubur mimpinya untuk tampil di turnamen bulutangkis dunia karena kondisi fisiknya.

Sebelumnya, Viktor Axelsen harus absen dari turnamen Indonesia Open 2019 dan Japan Open 2019 lantaran cedera kaki dan mengalami masalah pernapasan.

Rabu (31/07/19), Axelsen mengabarkan kepada penggemarnya di media sosial Instagram bahwa ia harus mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2019.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by viktoraxelsen (@viktoraxelsen) on

"Hai guys, cederaku masih belum pulih dan sayangnya saya tidak akan dapat mengambil bagian dalam juara dunia serta turnamen lainnya periode ini," tulis atlet asal Denmark tersebut.

"Tentu saja ini adalah situasi yang benar-benar membuat frustrasi, tetapi saya tetap berusaha keras dan saya akan melakukan apa pun yang saya bisa untuk kembali sesegera mungkin. Terima kasih atas semua dukungan kalian," sambungnya lagi.

Dilansir dari laman bwfbadminton.com, terdapat tonjolan di cakram punggung bagian bawah yang menyebabkan rasa sakit di tubuh Viktor Axelsen.

Bisa dibilang ini adalah masa-masa sulit bagi Axelsen, ia bahkan sampai mengaku frustrasi akibat cedera yang tak kunjung pulih. Meski demikian, pebulutangkis berusia 25 tahun itu tidak mau mengambil risiko soal kesehatan.

"Kami tidak mengambil risiko dengan kesehatan atlet, tidak peduli seberapa besar kejuaraan itu," ujar direktur olahraga bulutangkis Denmark, Jens Meibom.

Sementara itu, Viktor Axelsen yang berada di peringkat ke-5 dunia hingga pekan ke-31 tahun 2019 ini sudah mengumpulkan 72.388 poin. Kejuaraan Dunia Bulutangkis atau BWF World Championships 2019 akan berlangsung pada bulan Agustus ini.

IDS Emoticon Suka
Suka
0%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
0%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
0%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
100%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
0%
IDS Emoticon Takut
Takut
0%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
0%
IDS Emoticon Marah
Marah
0%