Hasil Thailand Open 2019: Susul Tontowi/Winny, Rinov/Phita Gagal ke Babak Perempatfinal

Kamis, 1 Agustus 2019 17:32 WIB
Penulis: Nadia Riska Nurlutfianti | Editor: Arum Kusuma Dewi
© PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha H. Mentari harus takluk di 16 besar Thailand Open 2019 Copyright: © PBSI
Rinov Rivaldy/Pitha H. Mentari harus takluk di 16 besar Thailand Open 2019

INDOSPORT.COM – Ganda campuran Indonesia, Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari gagal lolos ke babak perempatfinal usai dikandaskan wakil China, Wang Yilyu/Huang Dongping di Thailand Open 2019, Kamis (01/08/19).

Wakil Tanah Air gagal tampil impresif usai dikalahkan Wang/Huang lewat straight games yakni 10-21, 17-21 pada pertandingan yang berlangsung di Indoor Stadium Huamark, Bangkok, Thailand.

Pada game pertama, wakil China sudah memberikan perlawanan dan sempat membuat Rinov/Pitha ketinggalan 6-9. Ganda campuran Indonesia mencoba membalas tekanan, namun gagal dengan interval pertama berakhir dengan 9-11.

Pasca interval, Rinov/Pitha berjuang untuk melakukan defense dari smash keras yang dilancarkan oleh Wang/Huang tanpa henti. Sayangnya agresivitas yang ditunjukan oleh rivalnya tak mampu diredam oleh wakil Indonesia yang tertinggal dengan skor 10-21.

Di game kedua, persaingan sengit masih berlangsung dengan Rinov/Pitha yang sempat unggul mampu disalip oleh Wang/Huang menjadi 5-7. Interval kedua kembali ditutup dengan dominasi dari wakil Negeri Tirai Bambu yakni 9-11.

Tak mau terus ketinggalan, Rinov/Pitha kembali tancap gas memberikan serangan smash cepat nan kilat dan nyaris menyamakan kedudukan 16-19.

Sayangnya beberapa rally panjang yang disuguhkan tidak mampu membawa Rinov/Pitha melenggang ke babak perempatfinal usai kalah dari wakil China usai game di tutup dengan skor 17-21.

Hasil ini membuat Rinov/Pitha mengikuti jejak Tontowi Ahmad/Winny Oktavina Kandow yang gugur di babak pertama usai kalah melawan wakil China, Lu Kai/Chen Lu.

Sementara itu, sejumlah nama ganda campuran Indonesia yang masih menjadi harapan untuk lolos ke babak perempatfinal Thailand Open 2019 ialah Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti, Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja, dan Alfian Eko Prasetya/Marsheilla Gischa Islami.