Fitriani Kalah di Perempatfinal Thailand Open 2019, Netizen: Salahin Lapangannya!

Jumat, 2 Agustus 2019 18:57 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© badmintonindonesia.org
Fitriani berusaha membalikan smash kepada lawan Copyright: © badmintonindonesia.org
Fitriani berusaha membalikan smash kepada lawan

INDOSPORT.COM - Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia, Fitriani memang gagal melaju ke semifinal Thailand Open 2019 setelah kalah atas wakil Jepang, Sayaka Takahashi pada pertandingan Jumat (02/08/19), di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Thailand.

Di babak kedua, ia berhasil membuat penampilan gemilang saat meladeni permainan rekan senegara, Lyanny Mainaky dalam pertandingan straight games dengan skor akhir 21-13, 21-5.

Kemenangan atas Lyanny pun membuatnya akhirnya bertemu dengan wakil Jepang. Sempat kalah lebih dulu di game pertama dengan skor 20-22, Fitriani bangkit di game kedua dan mengalahkan wakil Jepang dengan skor 21-15.

Sayang, di game ketiga ia tak mampu berbuat banyak hingga akhirnya kalah dengan skor 14-21 atas Sayaka Takahashi. Sama seperti di pertandingan sebelumnya, ketika ia harus rela menerima banyak kritik dari warganet, maka kali ini juga tak jauh berbeda.

Mengomentari postingan akun Instagram @badmintontalk_com, warganet pun tak henti-hentinya membanjiri Fitriani dengan beragam komentar pedas.

 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 
 

A post shared by Badminton Talk (@badmintalk_com) on

"Jangan salahin Fitri... Salahin lapangannya. Kenapa Kurang Panjang, Kurang Lebar.. Netnya Kurang Pendek!!! Dasar Lapangan," ujar @freakout_zone.

"Kumohon kepada bwf semoga dipertimbangkan usulan pelebaran lapangan khusus buat fitri," kata @pageants.idn.

"Selama 6 bulan suruh ukur lapangan dulu biar tahu ukuran lapangan," ujar @tono_rbp_.

"Maklum fitri kalau latihan pakai lapangan voli...jadi bolanya out melulu....panitianya yang salah...bukan fitri," ujar @adikhairil.

"Itu lapangan kok kayaknya sempit banget ya tiap serve out mulu," ujar @ipimagfirah.

Kekalahan Fitriani pun membuat wakil tunggal Putri Indonesia di Thailand Open 2019 resmi habis, sekaligus memperpanjang kemarau gelar yang tak berujung.