Jadi Unggulan ke-4 di Kejuaraan Dunia, Jonatan Christie 'Luput' dari Ancaman Momota

Minggu, 4 Agustus 2019 14:47 WIB
Penulis: I Made Dwi Kardiasa | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Matt Roberts/Getty Images/Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie menjadi unggulan keempat di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2019 di Swiss. Matt Roberts/Getty Images/Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Matt Roberts/Getty Images/Shi Tang/Getty Images
Jonatan Christie menjadi unggulan keempat di ajang Kejuaraan Dunia Bulutangkis (BWF World Championships) 2019 di Swiss. Matt Roberts/Getty Images/Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra Indonesia, Jonatan Christie, 'luput' dari ancaman Kento Momota di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Dilansir akun Twitter resmi Badminton Talk, Hal ini dikarenakan Jonatan menempati posisi unggulan ke-4 kejuaraan dunia yang akan diselenggarakan di Basel, Swiss, pada 19-25 Agustus mendatang.

Menempati posisi ke-4 memberikan keuntungan tersendiri bagi pebulutangkis yang akrab disapa Jojo itu. Pasalnya, Jojo tidak akan bertemu unggulan pertama yang ditempati tunggal putra peringkat satu dunia asal Jepang, Kento Momota.

Banyak yang berharap Jojo melaju jauh di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 ini. Di sisi lain, para penikmat olahraga bulutangkis tentu juga ingin Jojo bertemu lawan-lawan besar seperti Momota saat babak yang besar pula, seperti semifinal atau final.

Selain Momota, Jojo juga belum akan bertemu peringkat tiga dunia, Chou Tien Chen dan peringkat empat, Chen Long. Kedua pebulutangkis itu masing-masing menempati posisi unggulan ke-2 dan ke-3.

Sementara itu, rekan sekompatriot Jonatan Christie, Anthony Sinisuka Ginting, berada di unggulan ke-6. Ginting berada di bawah pebulutangkis asal Denmark, Anders Antonsen.

Gelaran turnamen bulutangkis dunia itutidak diikuti oleh dua nomor tunggal putra unggulan yakni Shi Yuqi (China) dan Viktor Axelsen (Denmark). Kedua pebulutangkis ini dipastikan absen karena cedera.

Undian untuk Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 alias BWF World Championships di Basel, Swiss, ini akan segera dirilis pada hari Senin (05/08/19) besok.