Ikut Axelsen, Tunggal Putra China Mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019

Sabtu, 3 Agustus 2019 12:05 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© HUMAS PBSI
Atlet Bulutangkis China, Shi Yuqi memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019. Copyright: © HUMAS PBSI
Atlet Bulutangkis China, Shi Yuqi memutuskan mundur dari Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

INDOSPORT.COM - Pebulutangkis tunggal putra China, Shi Yuqi akhirnya mengikuti jejak Viktor Axelsen di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 mendatang.

Ya, pebulutangkis 23 tahun tersebut dikabarkan memilih mundur dari turnamen bulutangkis internasional yang akan diselenggarakan di Basel, Swiss, mulai 19-25 Agustus 2019 mendatang.

Dilansir dari akun Twitter, @RudyRoedyanto, Shi Yuqi yang masih dilanda cedera saat bertanding di babak kedua Indonesia Open 2019 tampaknya belum siap untuk berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 lantaran masih dalam proses pemulihan.

"Kejuaraan Dunia: Shi Yuqi memutuskan mundur, digantikan Prannoy," cuit Rudy.

Mundurnya Shi Yuqi pun menambah daftar panjang pebulutangkis tunggal putra top 5 dunia yang juga memutuskan untuk tidak terlibat di turnamen tersebut, setelah sebelumnya Viktor Axelsen juga memilih hal yang sama.

Axelsen memutuskan mundur lantaran terdapat tonjolan di cakram punggung bagian bawah yang menyebabkan rasa sakit di tubuhnya, sehingga mau tidak mau, dirinya harus melewati masa pemulihan lebih dulu.

Ketidakikutsertaan kedua pebulutangkis tunggal putra ini secara otomatis pun mengubah posisi daftar unggulan di sektor tunggal putra Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Hingga kini, belum diketahui secara jelas kapan Shi Yuqi bisa kembali bermain, tetapi diperkirakan ia juga akan kembali melewatkan China Open 2019 Super 1000 dan membuat Yuqi harus bekerja ekstra keras untuk bisa tampil di BWF World Tour Finals 2019.