Raih Gelar Juara di Thailand Open 2019, Ganda Putra India Penasaran Tantang Kevin/Marcus

Senin, 5 Agustus 2019 18:27 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Nugrahenny Putri Untari
© Shi Tang/Getty Images
Pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ingin menghadapi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Shi Tang/Getty Images. Copyright: © Shi Tang/Getty Images
Pasangan India, Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty, ingin menghadapi Kevin Sanjaya/Marcus Gideon. Shi Tang/Getty Images.

INDOSPORT.COM - Pasangan ganda putra asal India, Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy, mengaku ingin sekali menghadapi pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon.

Ya, Chirag/Reddy memang sukses mencetak sejarah di Thailand Open 2019 setelah mengandaskan ganda putra asal China, Li Junhui/Liu Yuchen, pada partai final yang berlangsung di Indoor Huamark Stadium, Bangkok, Thailand, Minggu (04/08/19) kemarin.

Mereka sukses memenangkan duel atas pasangan yang dijuluki Twin Towers dalam pertandingan sengit rubber game dengan skor akhir 21-19, 18-21, 21-18.

Kemenangan itu pun menjadikan mereka pasangan India pertama yang sukses meraih gelar BWF Tour Super Series 500 di Thailand Open 2019.

Kendati sukses mengalahkan Twin Towers, Chirag mengatakan kalau salah satu mimpinya adalah mengalahkan pasangan Kevin/Marcus.

"Kami memiliki dua mimpi dan kami tidak akan berhenti hingga mimpi itu akhirnya tercapai. Salah satu mimpi kami adalah mengalahkan pasangan nomor 1 dunia," ujar Chirag Shetty dilansir dari laman berita olahraga The Bridge.

Chirag mengakui bahwa mereka sebenarnya sudah pernah mengalahkan Kevin Sanjaya, tetapi itu sudah lama sekali sebelum pebulutangkis tengil tersebut dipasangkan oleh Marcus Gideon.

"Mereka telah menjadi nomor 1 dunia dalam satu tahun terakhir. Kami sudah pernah mengalahkan Kevin, tetapi dia tidak bermain dengan pasangannya saat ini dan kami bermimpi untuk bisa mengalahkan mereka," lanjutnya.

Selain melawan Kevin/Marcus, Chirag Shetty pun juga menuturkan bahwa mimpi mereka yang lain adalah memenangkan medali Olimpiade yang akan digelar pada tahun 2020 mendatang di Tokyo.

"Kami harus lolos ke Olimpiade lebih dulu. Ini akan menjadi momen yang paling membahagiakan jika kami bisa berdiri di atas podium," pungkasnya.

Terdekat, pasangan Chirag Shetty/Satwiksairaj Rankireddy akan bermain di Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 di Basel, Swiss mulai 19-25 Agustus mendatang.