Hasil Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019: Kevin/Marcus Jumpa Siapa?

Senin, 5 Agustus 2019 16:16 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi berhasil mengalahkan perlawanan ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan rubber set 20-22, 21-16 dan 21-14 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19). Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi berhasil mengalahkan perlawanan ganda Jepang Takuto Inoue/Yuki Kaneko dengan rubber set 20-22, 21-16 dan 21-14 pada babak pertama Indonesia Open 2019 di Istora Senayan, Selasa (16/07/19).

INDOSPORT.COM - Hasil drawing turnamen Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 telah dilakukan, lantas bagaimanakah nasib wakil Indonesia seperti Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon di Kejuaraan Dunia tersebut?

Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 merupakan ajang bulu tangkis paling bergengsi yang diselenggarakan di  St.Jakobshalle, Basel, Swiss. Kali ini di edisi 2019, kompetisi Kejuaraan Dunia tersebut akan dilangsungkan sejak 19-25 Agustus mendatang.

Di kompetisi ini, Indonesia mengirimkan 16 wakil yang dipastikan bakal saling adu ketangkasan dan strategi untuk bisa menjadi juara dunia.

Kabar baiknya, setidaknya 11 wakil Indonesia yang ditempatkan di daftar unggulan bakal langsung bertanding di babak kedua tanpa harus melewati babak pertama.

Pasangan ganda putra nomor 1 dunia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon, bakal bertemu dengan ganda putra unggulan 11 asal Chinese Taipei, Lee Yang Wang Chi-lin di babak perempatfinal.

Sementara itu, di ganda campuran, pasangan Hafiz Faizal/Gloria Emanuelle Widjaja berpeluang mengulang pertemuan mereka kembali dengan Zheng Si Wei/Huang Ya Qiong yang mereka kalahkan di perempatfinal Japan Open 2019 lalu.

Di sektor ganda putri, pasangan Greysia/Apriyani berpeluang kembali bertemu dengan juara bertahan Japan Open 2019, Kim So Yeong/Kong Hee Yong di babak perempatfinal Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019.

Dilansir dari situs tournamentsoftware.com, berikut Hasil Lengkap Drawing Kejuaraan Dunia Bulutangkis 2019 wakil Indonesia yang harus bertanding mulai Babak Pertama:

Tunggal Putra:

Jonatan Christie vs Rajiv Ouseph

Tommy Sugiarto vs Niluka Karunaratne

Anthony Sinisuka Ginting vs Georges Julien Paul

Tunggal Putri:

Aliye Demirbag  vs Fitriani

Ganda Putra:

Berry Angriawan/Hardianto vs Ben Lane/Sean Vendy

Ganda Putri:

Yulfira Barkah/Jauza Fadhila Sugiarto vs Puttita Supajirakul/Sapsiree Taerattanachai

Ganda Campuran:

Marvin Seidel/Linda Efler vs Rinov Rivaldy/Pitha Haningtyas Mentari

Ronald/Annisa Saufika vs Robin Tabeling/Selena Piek