Petenis Indonesia Torehkan Prestasi pada Kejuaraan Tenis Internasional di China

Senin, 5 Agustus 2019 19:34 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Arum Kusuma Dewi
© Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Priska Madelyn Nugroho, petenis muda Indonesia yang baru saja pulang mengikuti kejuaraan wimbledon junior 2019. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT Copyright: © Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT
Priska Madelyn Nugroho, petenis muda Indonesia yang baru saja pulang mengikuti kejuaraan wimbledon junior 2019. Foto: Petrus Manus Da'Yerimon/INDOSPORT

INDOSPORT.COM - Petenis junior Indonesia, Priska Madelyn Nugroho kembali torehkan prestasi setelah perjalanan fantastis di turnamen Grand Slam Wimbledon 2019.

Usai Wimbledon 2019, Priska diketahui kembali turut serta di turnamen Zhong Tian Cup 2019 yang diselenggarakan di Nanjing, China. Bermain di dua sektor yakni tunggal dan ganda, Priska sukses berprestasi di sektor tunggal.

Ia langsung bermain di putaran kedua melawan Cao Xue dan menang langsung dalam dua set dengan skor 6-1, 6-2. Berlanjut ke putaran ketiga, Priska sukses menyingkirkan wakil Thailand, Pimrada Jattavapornavanit dengan skor 6-4, 7-5.

Ia melanjutkan tren positifnya di babak perempatfinal usai mengandaskan  wakil China, Han Jiangxue dengan skor 6-3, 6-4. Lanjut ke semifinal, Priska tetap berhasil mempertahankan performa apiknya hingga memulangkan wakil tuan rumah, Bai Zhuoxuan dengan skor 6-3, 6-4.

Bertemu dengan wakil Hong Kong, Cody Wong, Priska terpaksa harus mundur di set kedua setelah mengalami cedera dan tak ingin mengambil risiko besar.

Ia pun kalah dengan skor 1-6, 0-1 dan harus puas menjadi runner-up di sektor tunggal putri pada kompetisi Zhong Tian Cup 2019.

Sedangkan di sektor ganda putri, duetnya bersama dengan Cody Wong, harus mengakui keunggulan Bai Zhouxuan-Li Zong yu di babak semifinal dengan skor akhir 3-6, 2-6.