Demi Medali Emas PON, PBSI Papua Rekrut Pelatih Level Dunia

Selasa, 6 Agustus 2019 19:48 WIB
Penulis: Sudjarwo | Editor: Ivan Reinhard Manurung
© Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Pengprov PBSI Papua, Max Olua. Copyright: © Sudjarwo/INDOSPORT
Ketua Pengprov PBSI Papua, Max Olua.

INDOSPORT.COM - Ketua Pengurus Provinsi Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (Pengprov PBSI) Provinsi Papua, Max Olua menegaskan jika pihaknya telah merekrut pelatih berlevel dunia, Rionny Mainaky untuk menangani tim bulutangkis Papua yang disiapkan untuk mengikuti Pekan Olahraga Nasional (PON) XX tahun 2020 mendatang.

Dijelaskan Max, perekrutan Rionny itu sebagai bukti keseriusan pihaknya yang menargetkan medali emas untuk Papua di cabang olahraga bulutangkis pada perhelatan PON 2020 nantinya. Max mengungkapkan, pihaknya mematok target dua medali emas di cabang olahraga bulutangkis.

“Kami sudah melakukan pendekatan dan berkomunikasi dengan Rionny Mainaky agar bisa menjadikannya sebagai pelatih kepala, sekaligus membawa serta dua asisten pelatih, didampingi dua pelatih lokal dari Papua," ujar Max kepada awak media berita olahraga di Jayapura, Selasa (6/8/19).

Meski begitu, Max mengungkapkan jika pihaknya masih menghormati tugas Rionny sebagai pelatih kepala tim Pelatnas SEA Games.

Kata Max, pihaknya telah melakukan diskusi bersama pihak Pelatnas dan Pelatda. Keduanya memiliki kepentingan yang sama, yakni kepentingan daerah dan nasional. 

"Kita tetap menghormati agenda beliau sebagai pelatih kepala timnas, tapi di saat tertentu jika ada waktu lowong kita akan ajak dia kembali ke Jayapura," ungkapnya.

Rionny Mainaky sendiri sempat meraih sukses saat menangani tim bulutangkis Jepang. Ditangan Rionny, Jepang menjadi salah-satu negara yang diperhitungkan di dunia bulutangkis.