Dikalahkan Vito, Media Vietnam Ejek Lin Dan Jadi 'Mainan' Pebulutangkis Indonesia

Selasa, 6 Agustus 2019 11:23 WIB
Penulis: Nadya Riska Nurlutfianti | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
© Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal China, Lin Dan menjadi sorotan media Vietnam usai dikalahkan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito  Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT Copyright: © Herry Ibrahim/INDOSPORT
Tunggal China, Lin Dan menjadi sorotan media Vietnam usai dikalahkan tunggal putra Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito Foto: Herry Ibrahim/INDOSPORT

INDOSPORT.COM – Kekalahan pebulutangkis tunggal putra China, Lin Dan atas wakil Indonesia, Shesar Hiren Rhustavito di turnamen Thailand Open 2019 turut menjadi perhatian media Vietnam.

Salah satu media terkenal asal Vietnam, 24h.com, mengejek Lin Dan yang hanya menjadi mainan bagi wakil Indonesia yang akrab disapa Vito yang berhasil mengandaskannya di babak 16 besar.

Kala itu satu tiket terakhir perempatfinal Thailand Open 2019 berhasil didapat Tanah Air usai Vito mampu mengalahkan legenda hidup bulutangkis China, Lin Dan dalam pertandingan tiga set, 12-21, 21-15 dan 21-10.

Kemenangan itu pun turut menjadi perhatian, lantaran legenda yang berjuluk Super Dan tersebut gagal mengandaskan Vito yang merupakan tunggal putra yang menempati peringkat ke-35 dunia.

Menurut situs tersebut, degradasi performa yang dialami oleh Lin Dan menjadi alasan utama mengapa ia mampu dikalahkan oleh Vito pada game kedua dan ketiga.

© 24h.com.vn
Media Vietnam Sebut Lin Dan Jadi Mainan Pebulutangkis Indonesia Copyright: 24h.com.vnMedia Vietnam Sebut Lin Dan Jadi Mainan Pebulutangkis Indonesia

Apalagi pebulutangkis berusia 35 tahun itu merupakan sosok atlet yang mengikuti alur permainan lawan. Namun menghadapi Vito yang masih muda dan membuat Lin Dan kelawalahan.

Banyak juga yang menganggap bahwa perjuangan Lin Dan telah berakhir sejak lama, dan ia dianggap sudah sepantasnya untuk pensiun dari dunia bulutangkis lantaran sudah tak mampu bersaing dengan atlet muda lainnya.

IDS Emoticon Suka
Suka
3%
IDS Emoticon Takjub
Takjub
8%
IDS Emoticon Lucu
Lucu
5%
IDS Emoticon Kaget
Kaget
37%
IDS Emoticon Aneh
Aneh
4%
IDS Emoticon Takut
Takut
1%
IDS Emoticon Sedih
Sedih
5%
IDS Emoticon Marah
Marah
37%