Tragis! Eks Pelatih Tunggal Putra Nomor 1 India Tewas saat Mengikuti Kejuaraan Dunia BWF

Selasa, 6 Agustus 2019 10:48 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Cosmas Bayu Agung Sadhewo
 Copyright:

INDOSPORT.COM - Mantan pelatih tunggal putra nomor 1 India Srikanth Kidambi, yakni Sudhakar Reddy meninggal saat mengikuti turnamen BWF World Senior Championships 2019 di Polandia.

Dilansir dari portal berita olahraga scroll.in, mantan pelatih Kidambi tersebut meninggal akibat henti jantung atau cardiac arrest yang membuat mantan pelatih 77 tahun tersebut akhirnya menyerah.

Diberitakan oleh situs thehansindia.com, Reddy yang telah memainkan dua pertandingan memutuskan pergi ke kamarnya dan di tempat itulah ia mengalami henti jantung yang membuatnya tak lagi bisa bertahan hingga akhirnya meninggal dunia.

Reddy sendiri merupakan bagian dari Tim India yang berlaga di Kejuaraan Dunia Bulutangkis Senior yang sudah mulai bergulir sejak 4 Agustus hingga 11 Agustus mendatang.

Kepergian Reddy untuk selama-lamanya diakui oleh PBSI India menjadi salah stau kehilangan terbesar, tetapi mereka juga turut mendoakan semoga Reddy bisa beristirahat dengan damai.

"Atas nama seluruh persaudaraan bulutangkis, BAI menyampaikan belasungkawa dan menyampaikan doa bagi keluarganya. Semoga jiwanya beristirahat dalam damai!," cuit PBSI India.

Almarhum Reddy sendiri telah memenangkan medali perak di ganda putra (55+) dan medali perunggu di ganda campuran (55+).

Ia merupakan pelatih yang sangat berjasa dalam karier Srikanth Kidambi dan juga pebulutangkis lainnya seperti Satwik Sairajranki Reddy.