Indonesia 'Hancurkan' Jepang di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis 2019

Kamis, 8 Agustus 2019 20:53 WIB
Penulis: Shella Aisiyah Diva | Editor: Theresia Ruth Simanjuntak
© bwfbadminton
Siapa sangka kalau ternyata di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Indonesia masih sukses 'menghancurkan' Jepang? Copyright: © bwfbadminton
Siapa sangka kalau ternyata di Kejuaraan Dunia Bulutangkis, Indonesia masih sukses 'menghancurkan' Jepang?

INDOSPORT.COM - Siapa sangka kalau ternyata di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis, Indonesia masih sukses 'menghancurkan' Jepang?

Ya, keberhasilan Indonesia menghancurkan Jepang terjadi dalam daftar tim tersukses di Kejuaraan Dunia Bulu Tangkis. Jika Indonesia berhasil menempati peringkat kedua, berbeda halnya dengan Jepang yang masih berada di peringkat kelima.

Sejak tahun 1977 hingga tahun 2018, Indonesia tercatat mampu mengoleksi 22 gelar, sementara Negeri Sakura masih bertahan raihan empat gelarnya.

Empat gelar yang berhasil diraih Jepang berasal dari satu gelar di tahun 1977, satu gelar di tahun 2017 dan 2 gelar di tahun 2018.

Untuk peringkat peraih gelar juara dunia terbanyak masih dipegang oleh China dengan raihan 65 gelar dan dominasi tersebut dipastikan masih akan terus berlanjut hingga tahun 2019.

Namun, di tahun 2019 ini bukan tak mungkin bagi Jepang untuk kembali berbicara banyak mengingat kebangkitan mereka di yang super luar biasa di turnamen tepok bulu.

Indonesia sendiri harus segera berbenah, mengingat di tahun 2018, tak ada satu pun wakil Tanah Air yang berhasil naik podium termasuk di sektor ganda putra yang sudah menjadi andalan.

Tahun ini, semoga hasil yang raih berbeda dan lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya di Kejuaraan Dunia, mengingat sektor ganda putra, tunggal putra hingga ganda campuran memiliki kans yang cukup besar untuk bisa naik ke podium tertinggi.